Dua Orang Pengedar Ganja Berhasil Diringkus Ditresnarkoba Polda Sumbar


Padang(Sumbar).SNet- Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polisi Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar), berhasil meringkus dua orang pengedar barang haram jenis ganja sebanyak 38 kilogram di jalan Raya Pariaman Sicincin Punggung Lading Kecamatan Pariar Selatan Kota Pariaman, Sumbar.

Kedua tersangka tersebut berinisial “AD” (36), seorang mekanik motor, dan “KT” (24), seorang buruh harian, yang sama-sama berasal dari Paraman Talang dan Sungai Talang Nagari Tandikek Utara Kecamatan Patamuan Padang.

“Kedua tersangka berhasil digerebek pada Sabtu, (22/9/2018) pukul 00.10 WIB dini hari,” ungkap Ditresnarkoba Polda Sumbar, Kombes Po. Kumbul KS,S.Ik., saat Press Conference, Senin (24/9/2018) di Polda Sumbar.

Dari hasil penggerebekan tersebut, pertugas berhasil menyita 19 paket ganja dengan berat total sekitar 38 kilogram, satu unit handphone, dan satu unit mobil Avanza dengan nomor polisi B1073KKV di rumah salah seorang tersangka.

Dari pemaparan Ditresnarkoba Polda Sumbar, diketahui tersangka “AD” dan “KT” sudah dua kali melakukan operasi pengiriman narkoba jenis ganja dari Aceh. Pengiriman pertama 60 kilogram, sementara pengiriman kedua 120 kilogram dan sebagian besar sudah dikirim ke daerah Palembang Sumatera Selatan.

Atas perbuatannya ini, kedua tersangka dijerat oleh UUD Pasal 114 ayat (2) bsub pasal 111 ayat (2), pasal 132 ayat (1) Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 20 tahun atau hukuman mati.

“Ganja tersebut dikirim langsung dari Aceh, tapi sebagiannya sudah dikirim ke Palembang, sedangkan sisanya 19 paket ini diduga akan didistribusikan di sekitar Padang atau daerah Sumbar lainnya,” terang Kumbul.

# SNet - Red / Sumbar Fokus

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius