Joni Ismed : Pelayanan Kesehatan Warga Tak Bisa Di Tawar


Padang(Sumbar).SNet- Masalah pelayanan kesehatan masyarakat tidak bisa ditawar - tawar, untuk itu pembangunan sarana dan prasarana yang mumpuni yang bisa memberikan kenyamanan dan menjangkau masyarakat banyak perlu diperhatikan secara serius.

Ketika masyarakat sudah pada sehat maka produktifitas akan meningkat. Khususnya bagi anak - anak yang sehat akan menghasilkan generasi yang memiliki daya saing tinggi dan tahan terhadap segala macam penyakit.

Demikian disampaikan oleh tokoh masyarakat Kayu Kalek Joni Ismed ketika berkunjung ke Puskesmas Anak Air Batipuh Panjang Kecamatan Koto Tangah Rabu (19/9) bersama dengan tokoh pemuda setempat.


Disarankan oleh Joni Ismed untuk memberikan kenyamanan berobat kepada masyarakat agar Puskesmas Lubuk Buaya di jalan Adinegoro yang sekarang menjadi pusat pelayanan kesehatan di Kecamatan Koto Tangah supaya dipindahkan saja ke Puskesmas Anak Air Batipuh Panjang itu yang tanahnya cukup luas, sebab Joni menilai kondisinya sekarang sudah sumpek dan parkir yang sempit.

Banyaknya mobil pegawai Puskesmas dan masyarakat yang berobat parkir dibahu jalan menyebabkan kemacetan, akibatnya masyarakat menjadi tidak nyaman untuk berobat," ujar mantan anggota DPRD Kota Padang periode 2009 - 2014 itu.

Menurutnya, tanah Puskesmas Anak Air Batipuh Panjang yang memiliki luas 4.200 m2 itu sangat sepresentatif untuk dikembangkan sebagi pusat pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Koto Tangah. "Disamping memberikan kenyamanan kepada masyarakat parkirnyapun luas", kata caleg dari PAN daerah pemilihan 1 Kecamatan Koto Tangah itu.

Awalnya Puskesmas Anak Air Batipuh Panjang merupakan Puskesmas Pembantu (Pustu), berkat perjuangan Joni Ismed semasa duduk menjadi anggota DPRD Kota Padang periode 2009 -  2014 berhasil meningkatkan statusnya bahkan berbagai sarana dan prasarana penunjangpun berhasil ia bangun.

"Kedepan jika amanah itu diberikan lagi kepada saya oleh masyarakat Kecamatan Koto Tangah ini maka Puskesmas Anak Air Batipuh Panjang ini akan terus saya tingkatkan pelayanannya," tegas Joni.

# SNet - Red / Ade - Posmetro

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius