Proyek Bendungan Kuningan Telah Mencapai Progres 85.76 Persen



Kuningan(Jabar).SNet- Kali ini, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk akan mengupdate mengenai proyek yang tengah dikerjakan bersama PT Brantas Abipraya (Persero).

Yaitu, proyek Bendungan Kuningan. Proyek ini telah mencapai progres 85,76 persen. Proyek yang berlokasi di Desa Randu Sari, Kecamatan Cibeureum ini diharapkan akan selesai pada Maret 2019 atau lebih cepat dua bulan dari target kontrak pada Mei 2019.

Saat ini tengah proses percepatan pekerjaan timbunan main dam dengan menambah alat dan jam kerja, serta menambah material timbunan dari luar site karena adanya keterbatasan material yang tersedia di dalam site.

Saat beroperasi nanti, Bendungan Kuningan yang memiliki daya tampung 25,9 juta kubik ini diharapkan dapat membantu proses irigasi 3.000 hektar sawah pada dua daerah yakni Cileuweung di Kabupaten Kuningan seluas 1.000 hektar dan DI Jangkelok di Kabupaten Brebes seluas 2.000 hektar.

Selain itu Bendungan Kuningan ini diproyeksikan dapat menyediakan air baku dengan kapasitas 300 liter/detik, membantu pengendalian banjir, pembangkit listrik mikrohidro sebesar 500 kw dan sebagai salah satu potensi wisata baru di Jawa Barat.

# SNet - Red / BUMN

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius