PT Semen Padang Beri Bantuan Perlengkapan Sekolah Kepada 60 Pelajar Kurang Mampu di Tarantang


Padang(Sumbar).SNet- Wali murid atau oryang berasal dari Rumah Tangga Miskin (RTM) di Kelurahan Tarantang Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang, merasa terbantu dengan adanya bantuan perlengakapan sekolah dari PT Semen Padang yang disalurkan melalui Forum Nagari Tarantang pada Kamis 20 September 2018.

"Alhamdulillah, ini sangat membantu sekali. Bantuan perlengakapan sekolah berupa tas dan seragam sekolah lengkap dengan sepatu ini besar manfaatnya bagi anak-anak kami," kata Maylida salah seorang wali murid.


Ia berharap agar bantuan ini terus diprogramkan supaya masyarakat kurang mampu atau kategori RTM di Tarantang terus merasakan manfaatnya, apalagi dengan kondisi ekonomi saat ini tentu akan terasa berat bagi orang tua tidak mampu untuk membelikan kebutuhan sekolah anaknya.

Maylinda menyebut, "mudah-mudahan bantuan ini terus berlanjut untuk tahun untuk tahun selanjutnya, saya mengucapkan terimakasih sekali kepada PT Semen Padang, semoga PT Semen Padang terus maju, berkembang dan terus memberi perhatian kepada masyarakat lingkungan," sebutnya.

Ketua Forum Nagari Tarantang Ruslim A.Md mengatakan, "berdasarkan Sosial Maping yang dilakukan oleh LCO dan Forum bahwa jumlah penduduk di Kelurahan Tarantang sebanyak 3.412 jiwa dan ada sekitar 244 KK kurang mampu, alhamdulillah pada tahun ini bantuan kita serahkan kepada 60 pelajar kurang mampu yang terdiri dari pelajar SD dan SMP, semoga bantuan ini dapat bermanfaat," katanya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Staf CSR Semen Padang Yumendri. Ia juga berharap agar bantuan paket perlengkapan sekolah ini dapat meningkatkan semangat dan memotivasi para siswa untuk rajin belajar sehingga dapat meningkatkan prestasinya di sekolah.

"Bantuan paket pendidikan ini merupakan bagian dari program Basinergi Mambangun Nagari yang di dalamnya terdapat empat pilar salah satunya PT Semen Padang Pandai Nagari," ujar Yumendri kepada awak media ini disela - sela penyerahan bantuan.

Turut hadir dalam penyerahan ini Lurah Tarantang, LCO, Pokja Forum Nagari dan LKN Kelurahan Tarantang.

# SNet - Hariza Riko



0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius