Rusdi Saleh Bersama PAN Berkeinginan Mewarnai Pembangunan Kota Solok


KotaSolok(Sumbar).SNet- Ia hadir ke jagad sosial secara alamiah. Melalui sebuah proses yang konsisten. Tidak ujug-ujug, lalu mendadak muncul sebagai tokoh yang peduli pada lingkungannya. Rusdi Saleh, tokoh muda yang kemudian memberanikan diri masuk ke ranah politik, disambut masyarakat dengan antusiasme yang tinggi.

Partai Amanat Nasional (PAN), akhirnya,  menjadi sarana untuk mengantarkan pemikiran dan gagasan-gagasannya untuk ikut mewarnai pembangunan Kota Solok." Agar bisa mewujudkan sebuah kemajuan untuk kemaslahatan bersama, kita ternyata harus berada di dalam sistim. Karena itu, bersama pastai PAN, saya perlu ikut berkompetisi di pemilihan legislatif 2019. Saya pikir,  keinginan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,  akan lebih signifikan kalau berada dalam sebuah sistim pemerintahan" tuturnya

Bagi banyak kalangan, obsesi Rusdi Saleh yang mengemban gelar adat Datuk Rajo Lelo itu, bukan sesuatu yang muluk-muluk. Dari sisi pengabdian, tokoh muda bertempat tinggal di Tanah Garam itu sudah membuktikan dedidkasinya kepada kota Solok secara nyata. Banyak masyarakat mengakui kepedulian dibalik sosoknya yang bersahaja itu.

Faktanya, satu akun pengguna media sosial menukilkan sebuah kesan simpatik terhadap sosok calon anggota DPRD Kota yang populeritasnya justru lebih tajam dibanding tokoh yang selama ini memiliki "pentas" untuk bersosialisasi.

Dampak dari atensi yang diunggah menjadi status pengguna media sosial itu, memunculkan tanggapan yang seragam. Semua seolah satu pendapat terhadap sosok Rusdi Saleh, tokoh penuh desikasi yang memiliki integritas tinggi untuk menjadi wakil rakyat yang aspiratif.

Tentu saja tidak berlebihan penilaian masyarakat kepada suami Suyani itu. Karena pengabdiannya di tengah-tengah masyarakat menghantarkan sebuah persepsi yang sama baiknya dengan perbuatannya. Rusdi Saleh, caleg nomor urut 5 dari Dapil Lubuk Sikarah itu, memang memiliki perhatian cukup besar kepada masalah sosial, bidang pendidikan dan keagamaan.

Hari ini, siapa yang tidak mengenal, atau sekirangnya mendengar nama Rusdi Saleh. Seorang tokoh muda yang populeritasnya setara dengan kepedulian yang luar biasa kepada aspek kehidupan masyarakat. " Secara pribadi saya tidak mengenal Rusdi Saleh, tetapi mengikuti terus langkah-langkah beliau dari media dan referensi dari beberapa sumber, termasuk dari orang-orang dekatnya. Sungguh luar biasa  seorang anak muda yang lowprofil dan bersahaja, tapi mempunyai gebrakan luar biasa tanpa menarik imbalan apa-apa dari siapa dan bahkan dari Pemda," tulis Santy Susanty dalam akun facebooknya.

Di Dunia Pendidikan, pria kelahiran Solok tanggal 16 Oktober 1970 itu dikenal sebagai penggagas berdirinya pesantren yang di dukung tokoh perantau yang peduli pendidikan. Nilainya puluhan Milyar. Melalui Ruadi Saleh, tokoh hebat itu, H. Yenon Osra, juga ikut membiayai anak tak mampu yang berprestasi, sekaligus membentuk tim observasi tentang kondisi kekinian dengan manajemen tersendiri. " Rusdi Saleh juga telah membangun dan merenovasi beberapa masjid dan melengkapi kebutuhan kebutuhan lainnya," ujar Tati (37), salah seorang warga Tanah Garam.

Hari ini, ayah satu anak itu aktif  dalam segala macam kegiatan Pemuda. Baik dalam organisasi maupun sebagai ketua LPMK Kelurahan Tanah Garam, dijalaninya dengan sungguh-sungguh sebagai tempatnya untuk mengabdi.

Dikhabarkan, dedikasi Rusdi Saleh tentulah tidak berdiri sendiri. Sebagai imbas dari loyalitas dan karakternya yang peduli, Rusdi yang baru saja didapuk menjadi ketua Alumni SMP 1 Solok periode 2018-2021, selalu di dukung seorang kerabat dekat yang menaruh kepercayaan terhadap dirinya untuk mengelola aktivitas sosial dan pendidikan di kota yang berjuluk Serambi Madinah itu. " Saya bisa melakukan itu semua karena didukung bapak H. Yenon Osra, seorang perantau  sukses yang peduli pada pendidikan di kampung halamannya. Pak Yenon sekaligus mentor dan abang saya," ungkap Rusdi Saleh tanpa menafikan sosok yan berada di belakang kesuksesannya.

Kepercayaan itulah yang dibawa Rusdi Saleh melangkah ke ranah politik lokal. Partai PAN Kota Solok menyambutnya dengan suka-cita dan memberinya "bangku" untuk menuju gedung DPRD dengan nomor urut 5. " Rusdi Saleh caleg potensial dan aset kota Solok perlu diakomodir gagasan dan kiprahnya melalui partai politik.  Bersama PAN kita akan bekerjasama membangun daerah kita," sebut Efriyon Coneng, Sekretaris DPD PAN yang juga maju dari Dapil Tanjung Harapan.

Selamat berjuang Rusdi Saleh. Tetuslah berbuat untuk kemaslahatan orang banyak.

# SNet - Red / rds - Minang Satu

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius