Firma Ragnius Menuju Kursi Parlemen


Padang(Sumbar).SNet- Firma Ragnius adalah anak pertama dari pasangan Firman Syukur dan Agusti Wartini, mempunyai satu orang saudari perempuan bernama Welvy Marthanius. Pria tangguh dan energik ini lahir di Padang pada tanggal 4 Maret 1982, akrab dipanggil dengan nama kecil kesayangan nya yaitu Ad Firma.

Firma Ragnius berdomisili di jalan Blok M No 27 RT 02 RW 03 Kelurahan Indarung Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang. Menikah dengan Liza Marlina pada tahun 2006 dan dikaruniai 2 orang anak perempuan yaitu Ratu Keisya Firlianzi umur 11 tahun saat ini duduk dibangku kelas 6 SD N 20 Indarung dan Ratu Keiryn Firlianzi umur 7 tahun kelas 1 SDN 11 Indarung.

Jenjang pendidikan Firma Ragnius adalah sebagai berikut :

1. TK Bhayangkari Padang Besi tahun 1987 - 1988.
2. SDN 01 Bandar Buat tahun 1988 - 1994.
3. SMPN 21 Padang tahun 1994 - 1996.
4. SMPN 11 Padang tahun 1996 - 1997.
5. SMK Elektro Pratama Padang tahun 1997 - 2000.


Pernah juga duduk dibangku kuliah Universitas Bung Hatta Fakultas Teknik dengan Jurusan Elektro pada tahun 2001, namun cuma sampai 4 semester saja karena pada tahun 2003 Firma Ragnius bekerja sebagai maintenance mesin di PT Abaisiat Raya. Setelah di Abaisiat Raya Firma Ragnius ikut proyek pembangunan jembatan layang kelok 9 pada tahun 2004 hingga pertengahan tahun 2006 bersama PT Waskita Karya juga sebagai maintenance mesin. Terakir Firma Ragnius tercatat sebagai tenaga honorer Trantib Dinas Perdagangan Kota Padang dan karena bertekad maju menjadi anggota DPRD Kota Padang Firma Ragnius risent dari dinas.
Pemimpin Redaksi Portal Berita Sumbarnet.com ini sebelum masuk ke kancah politik juga aktif diberbagai bidang organisasi kemasyarakatan, seperti pada tahun 2011 Firma Ragnius ditunjuk sebagai Ketua MPI Kecamatan Lubuk Kilangan hingga 2016, yang mana MPI merupakan ormas independen sebagai sosial kontrol pemerintahan.

Tidak hanya di MPI, sambil bekerja Firma Ragnius juga dipercaya sebagai Sekretaris Syarikat Islam Indonesia Kota Padang yang juga bergerak dibidang dakwah sosial kemasyarakatan pada tahun 2013 hingga sekarang. Pada tahun 2014 Firma Ragnius menjabat sebagi Manager Persatuan Sepak Bola Pasar Raya Padang yang merupakan Divisi Utama PSP Padang.


Disamping aktif dibidang sosial kemasyarakatan Firma Ragnius juga mempunyai basic dibidang jurnalis. Sudah banyak artikel, tajuk dan opini yang di ciptakan nya untuk membangun. Pada pemilihan Presiden tahun 2014 lalu Firma Ragnius juga ikut berpartisipasi memenangkan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla bersama Bara JP karena waktu itu sampai sekarang Firma Ragnius ditunjuk sebagai Koordinator Lapangan untuk Kota Padang.

Berbagai sertifikat didapati oleh pria tangguh yang energik ini, karena selalu dipercaya untuk mengikuti seminar pelatihan karena setelah mengikuti pelatihan Firma Ragnius selalu memanfaatkan ilmu yang didapatinya untuk membantu masyatakat. Seperti sertifikat kebencanaan, karya jurnalis dan uji kompetensi berbahasa yang baik.


Ketua Bidang Sosial dan Budaya Aliansi Jurnalis Online Indonesia Provinsi Sumatera Barat ini adalah  sosok yang penyayang dalam keluarga, taat beribadah sehingga disenangi dalam bergaul.

Firma Ragnius yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Perindo Kecamatan Lubuk Kilangan bertekad maju bertarung pada pemilihan legislatif tahun 2019 ini karena ingin memberikan manfaat yang lebih besar lagi untuk masyarakat. Firma Ragnius yakin bersama Partai Perindo ia bisa mewujudkan nya, karena memang kesejahteraan masyarakat adalah basis perjuangan Partai Perindo.


Sejak menjadi Ketua Partai Perindo di Kecamatan Lubuk pada 2015 yang lalu Firma Ragnius bersama Partai Perindo telah banyak berbuat untuk masyarakat lingkungan nya, seperti Foging nyamuk, berbagi sembako dan paket sekolah anak untuk masyatakat yang kurang mampu hingga memberikan bantuan hewan qurban hari Raya Idul Adha.

Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirahim diawali dengan niat yang baik dan tulus, melalui ini Firma Ragnius meminta doa restu dan dukungan kepada seluruh sanak famili, saudara - saudari dan para sahabat serta handai taulan semua khususnya yang berada didaerah pemilihan Kecamatan Lubuk Kilangan, Kecamatan Lubuk Begalung dan Kecamatan Bungus Teluk Kabung agar diberikan kemudahan untuk melangkah menuju kursi parlemen DPRD Kota Padang periode tahun 2019 - 2024. Terima kasih Wasslaam.


FIRMA RAGNIUS (AD FIRMA)
Caleg DPRD Kota Padang Nomor Urut 4 Partai Perindo Dapil 3 Lubuk Kilangan - Lubuk Begalung - Bungus Teluk Kabung

# SNet - Red / Indeksnews

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius