TNI AU Jalin Kerja Sama Dengan Angkatan Udara Sejumlah Negara ASEAN


Singapura.SNet- Indonesia dan Vietnam sepakat untuk bekerja sama dalam pemeliharaan pesawat tempur Sukhoi Su-27 dan Su-30.

Menjelang perhelatan konferensi Kepala Staf Angkatan Udara negara-negara ASEAN di Singapura Sabtu (1/9/2018), Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna melakukan serangkaian pertemuan bilateral dengan beberapa KSAU negara-negara ASEAN.

Beberapa pimpinan AU yang sempat ditemui Marsekal Yuyu adalah KSAU Vietnam Letnan Jenderal Huy Vinh, Panglima AU Kamboja Jenderal Sorung Samnang, KSAU Filipina Letnan Jenderal Galileo Gerard Kintanar, KSAU Laos Brigadir Jenderal Khamlek dan KSAU Myanmar Jenderal Maung Maung Kyaw.

Dengan AU Vietnam, Marsekal Yuyu Sutisna sepakat untuk bekerja sama dalam pemeliharaan pesawat tempur Sukhoi Su-27 dan Su-30.

"Saat ini AU Vietnam sudah punya simulator pesawat tempur Sukhoi, sehingga kita akan bekerja sama dalam pemeliharaan," kata KSAU.

Menurut dia, KSAU Vietnam tertarik belajar kepada TNI AU tentang pemeliharaan pesawat-pesawat produk negara barat.

Sementara dengan KSAU Philipina, TNI AU mencapai kesepahaman dalam pemeliharaan pesawat tempur T-50 mengingat AU Philipina dalam waktu dekat akan membeli sejumlah pesawat rempur latih buatan Korea ini.

Dengan AU Kamboja, Laos dan Myanmar, KSAU mengatakan fokus pada pembicaraan kerja sama bidang pendidikan dan pertukaran perwira siswa.

# SNet - Red / Dewa Aruna

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius