Dari Pabrik Menuju Publik : "Membela Kaum Tertindas Memberdayakan Masyarakat Marjinal"


Cikarang.SNet- Pemilu 2019 adalah tahun pembuktian bagi para politisi, akankah nanti mereka akan menduduki kursi legislatif.?🤭 Ternyata bukan para selebritis saja yang mencoba peruntungan mereka di kancah politik, kini buruh pun mulai tampil untuk menjadi calon legislatif. Mereka menegaskan, bahwa GERAKAN BURUH bukan hanya untuk memperjuangkan HAK BURUH, tapi juga MEMBELA kepentingan KAUM DHU’AFA dan Masyarakat Marjinal.

Karena itu para Buruh pun melangkah dari Pabrik Menuju Publik. Mereka turun ke gubuk-gubuk simiskin, menghampiri mereka yang mengais sampah, duduk bersama mereka yang masih menganggur. Menghirup langsung aroma penderitaan kaum marjinal yang hidupnya jauh dari kata sejahtera. Padahal Kabupaten Bekasi mempunyai tujuh kawasan industri. Namun sayangnya, Penyerapan Tenaga Kerja lokal masih minim.

Sehubungan dengan hal itulah, aktivis buruh perempuan Roza Febrianti bergerak GO POLITIC. Dia ingin Membela Kaum Tertindas dan Memberdayakan Masyarakat Pedesaan. Roza bergabung bersama Partai BERKARYA dalam Kontentasi Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Bekasi. Aktivis Buruh Perempuan yang dikenal sebagai orator ulung yang mampu berorasi berjam jam saat terjadinya aksi dari buruh itu, kini berjuang mewakili Dapil 6 yang meliputi Kecamatan Karang Bahagia, Cikarang Utara dan Cikarang Timur.

Roza Febrianti, Caleg BERKARYA kelahiran Solok, Sumatera Barat ini, mengusung Tema “MEMBELA BURUH - MEMBERDAYAKAN MASYARAKAT” dalam sosialisasi gerakan politiknya. Dia merasa prihatin, tingginya angka pengangguran, sementara penyerapan tenaga kerja lokal Bekasi masih minim. Karena itu, masyarakat harus DIBERDAYAKAN agar bisa menciptakan lapangan kerja. Untuk itu, mereka perlu diberi pendidikan dan latihan dalam upaya MENGGALI POTENSI DIRI dan MENINGKATKAN KOMPETENSI serta KETERAMPILAN.

Roza menegaskan, terlepas dari pencalonannya sebagai Caleg Partai BERKARYA, pihaknya sudah lama BERGERAK bersama para Ikhwan Majelis Dakwah Al-Hikmah, Jamaah Masjid Baiturrahman dan Majelis Taklim Kaum Ibu Baiturahman, Cikarang, Jawa Barat dalam GERAKAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT PEDESAAN. Setiap Jum’at malam Sabtu di Pendopo Al-Hikmah diadakan Pendidikan dan Pelatihan Diklat Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Budaya dan Penggalian Potensi Diri.

Selamat Bergerak Roza. Semoga Allah Melindungi, Memberi Kemudahan dan Kekuatan dalam berjuang membela kepentingan para Yatim, Dhu’afa dan masyarakat yang terpinggirkan. Allah Bless You and Your Family. Good Luck.

# SNet - AZ

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius