Direksi dan Karyawan PT BPR Pulau Punjung Dilatih Out Bound Motivation Building oleh Nazaruddin Aziz, SE


PulauPunjung.SNet- Nazaruddin Aziz, SE kembali melaksanakan pelatihan Out Bound Motivation Building yg berbasis Experential Learning  bertempat di Aia Angek Cotage pada 26-28 Oktober 2018. Kali ini peserta pelatihan diikuti oleh Direksi beserta seluruh jajaran karyawan PT BPR Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya.

"Sasaran pelatihan ini adalah untuk membangun mentalitas SDM yang tangguh dan bekualitas melalui Out Bound Training", kata Nazaruddin.

Hari pertama kegiatan dilaksanakan di seputaran Aia Angek Cotage. Dan pada hari kedua semua peserta di ajak survival mengelilingi kenagarian Aia Angek yg terkenal dengan sentra perkebunan sayur.


Nazaruddin menyebut, " hari kedua semua peserta di ajak keliling nagari dan besosialisasi dengan para petani sayur, semua peserta saling melakukan sosialisasi dan diisatu sisi petani sayurpun juga menanyakan proses peminjaman di Bank BPR serta produk - produk unggulan apa saja yang dimiliki oleh BPR khususnya BPR Pulau Punjung ini", sebut Nazar.

Terlihat dari pantauan Sumbarnet.com para peserta juga di sosialisasikan oleh petani, mulai dari pembibitan, pemeliharaan, dan kapan saat bolehnya sayur di panen.

Kegiatan yang dipandu langsung oleh Trainer dan Motivator Nazaruddin Aziz, SE ini diadakan selama 2 hari, Nazaruddin yang sudah berkiprah didunia experential learning ini sejak 2004 sehingga kemasan kegiatannya semakin bermakna dan berkualitas.


Semua peserta menikmati indahnya pesona Gunung Merapi yg dikelilingi hamparan kebun sayur dan peserta pun tak luput dari proses memanen buncis, cabe dan daun bawang yang ada disekitaran kebun.

Nazaruddin yang merupakan pemilik Lingga Darma Consulting ini mengatakan, "pelatihan yg berbasis expetential learning ini sebenarnya sangatlah membantu peserta untuk lebih bisa dekat dengan alam sehingga akan menunjang experiance peserta terhadap objek yg di edukasikan", jelasnya.

"Selain itu juga pelatihan semacam ini sangat membantu SDM dalam membangkitkan kembali motivasi kerja yang kesehariannya telah bergelut dengan rutinitas pekerjaan sehingga dengan model pelatihan seperti ini akan mampu mengurai kejenuhan kerja agar bisa meningkatkan hasil kerja yang maximal", tutup Nazaruddin Aziz yanh juga Caleg DPRD Provinsi dapil Sumbar 6 nomor urut 1 dari PSI ini.

# SNet - Red

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius