Firma Ragnius Kunjungi TK Waladar Rasyid Baringin Yang Langganan Banjir dan Minim Bantuan


Padang(Sumbar).SNet- Taman Kanak - Kanak Waladar Rasyid yang berada di jalan Baringin Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang dikunjungi oleh Firma Ragnius Pemimpin Redaksi Sumbarnet.com pada hari Kamis tanggal 4 Oktober 2018.

Firma Ragnius pria yang akrab dipanggil Ad Firma ini berkunjung dengan maksud tujuan untuk bersilaturahmi dengan para guru dan wali murid sambil meninjau lokasi TK yang setiap tahun selalu diterjang banjir.

"Setiap tahun TK ini selalu langganan banjir, semua pelengkapan untuk belajar mengajar habis diterjang banjir dan setiap itu juga kami membenahi lagi dari nol", kata salah seorang guru senior Yunita Fitri.

TK yang satu - satunya berada di Kelurahan Baringin ini pada tahun ajaran 2018 - 2019 menerima sebanyak 50 orang murid, terdiri dari warga sekitar Kelurahan Baringin, ada juga dari Kelurahan Tarantang dan Koto Lalang.

Yunita menyebut, "pada tahun ajaran ini kami menerima 50 orang peserta didik, dengan biaya masuk Rp 800.000. Di situ sudah kami sediakan semua perlengkapan sekolah mulai dari alat tulis, tas dan baju", sebutnya.

Setiap hari anak didik selalu dibekali dengan makanan sehat lima sempurna. Prestasi yang pernah diraih anak didik TK Waladar Rasyid ini yaitu selalu mendapatkan juara disetiap mengikuti lomba mewarnai.

Firma Ragnius yang juga merupakan Sekretaris Syarikat Islam Indonesia Kota Padang itu mengatakan, "TK adalah tempat awal mula anak - anak generasi penerus bangsa memulai menuntut ilmu mengenal dunia pendidikan belajar sambil bermain, kewajiban kita bersama untuk memperhatikan", ujarnya.

Firma Ragnius berharap pemerintah memberikan perhatian ekstra terhadap dunia pendidikan khususnya Taman Kanak - Kanak.

"Saya berharap pemerintah dapat membantu menyediakan sarana dan pra sarana yang lengkap demi keamanan dan kenyamanan anak didik di dalam menuntut ilmu, tidak seperti TK Waladar Rasyid ini yang sama sekali minim dan tidak pernah tersentuh bantuan dari pemerintah", harap Ketua Bidang Sosial dan Budaya AJOI Sumbar itu.


# SNet - Red

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius