Gerakan Pemberdayaan Masyarakat Cikarang Menciptakan Lapangan Kerja


Cikarang.SNet- Kita semua tentu PRIHATIN menemui kenyataan, semakin tahun persaingan untuk memperoleh pekerjaan semakin ketat saja, tidak hanya di kota saja, di desa-desa pun mencari pekerjaan  kini sangat sulit sekali. Apalagi jika, sudah bersusah payah menyelesaikan pendidikan tinggi dengan harapan memperoleh peluang pekerjaan yang baik, tapi setelah lulus kenyataannya, mencari pekerjaanpun tak semudah membalikkan telapak tangan.

Demikian disampaikan Caleg Partai BERKARYA untuk DPRD Kabupaten Bekasi, Roza Febrianti kepada wartawan selesai menghadiri Diskusi “Menciptakan Lapangan Kerja Sekaligus Meningkatkan Daya Beli” yang diselenggarakan DPD Majelis Dakwah Al-Hikmah Kabupaten Bekasi di Pendopo Al-Hikmah, Cikarang, Jawa Barat. “Namun tentu kitapun tidak bisa menyikapi hal ini dengan hanya menyalahkan pemerintah saja, ataupun dengan berdiam diri di rumah, karena kita sendirilah yang bertanggung jawab atas diri dan masa depan kita kelak,” imbuh Roza.

Dalam kaitan itulah, Roza yang juga dikenal sebagai Aktivis Buruh Perempuan itu, memberi  solusi dalam masalah kesulitan pekerjaan, dalam hal ini dengan menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang masih menganggur. Menurut Roza menciptakan lapangan kerja merupakan SOLUSI paling tepat buat masyarakat Bekasi yang mungkin saat ini tak kunjung mendapatkan pekerjaan.

“Pasalnya, selain menciptakan lapangan kerja untuk diri sendiri, juga akan membuka peluang kerja untuk orang lain. Seiring dengan itu, lapangan kerja yang diciptakan tentu memiliki potensi penghasilan yang tak terbatas, jika kita bisa konsisten mengembangkannya,” kata Roza.

Untuk itu, tanpa harus menunggu dirinya menjadi Anggota DPRD,  Roza menjalin Kerjasama dengan Dewan Kemakmuran Masjid Baiturrahman dan DPD Majelis Dakwah Al-Hikmah Kabupaten Bekasi dalam upaya MENCIPTAKAN LAPANGAN KERJA bagi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) 6 yang meliputi Kecamatan Cikarang Utara, Cikarang Timur dan Karang Bahagia.

Dijelaskan oleh Caleg Partai BERKARYA itu bahwa Upaya Penciptaan Lapangan Kerja itu dilaksanakan dalam Tujuh Tahap, yakni :

1. Memberdayakan Masyarakat melalui peningkatan pendidikan dan pengembangan keterampilan agar tercipta cukup banyak lapangan kerja berkualitas, guna meningkatkan produktivitas;
2. Mengembangkan Gerakan Belanja ke Warung Tetangga;
3. Membina dan Mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM);
4. Membangun Koperasi BERKARYA sebagai Holding Company bagi UMKM;
5. Membuka akses ke Lembaga Keuangan dan Bank;
6. Pendampingan Berkesinambungan Untuk Pengusaha UMKM;
7. Membangun Net Working UMKM

“Insya Allah melalui Gerakan Pemberdayaan Masyarakat  akan tercipta lapangan kerja baru. Dengan demikian, tingkat pengangguran juga diharapkan bisa menurun dan tingkat daya beli dan belanja masyarakat bisa meningkat antar warga karena adanya program Belanja di Warung Tetangga tersebut diatas,” pungkas Roza.

# SNet - AZ

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius