Hari Sumpah Pemuda, Perindo Gaungkan Persatuan


Jakarta.SNet- Ketua Umum DPP Pemuda Perindo Effendi Syahputra menyebut peringatan Hari Sumpah Pemuda sebagai bentuk refleksi bangsa untuk melihat kembali cikal bakal kemerdekaan Indonesia yang diciptakan melalui tangan-tangan pemuda.

“Sejarah panjang persatuan Indonesia dimulai dari Sumpah Pemuda di mana berbagai etnis, suku, agama bersatu untuk merumuskan suatu kesepakatan berbangsa yang satu, bangsa Indonesia,” ujarnya usai dihubungi, Sabtu (27/10/2018).

Menurutnya, refleksi sejarah itu menjadi momentum bagi generasi milenial untuk bersatu padu dalam membangun bangsa.

Apalagi, memasuki musim Pemilihan Umum (Pemilu) di mana perdebatan serta perbedaan dalam menentukan pilihan kerap menjadi pemicu munculnya keretakan dan konflik.

“Jadi yang harus dimaknai adalah refleksi sejarah itu sendiri dan menjadi momentum untuk anak-anak muda sekarang, terutama Partai Perindo untuk menggaungkan dan menginisiasi kembali persatuan yang sudah semakin terpecah belah dan terkotak-kotak,” katanya.

Oleh karenanya, Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil VII itu berharap agar generasi muda dapat ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban jalannya pesta demokrasi serentak yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang.

Misalnya saja, dengan tidak ikut menyebarkan ujaran kebencian, melakukan kampanye negatif dan hoax baik di muka umum maupun di media sosial.

“Saya pikir momentum Sumpah Pemuda ini harus menjadi pengingat kembali bahwa di masa lalu kita pernah bersatu dalam menghadapi musuh bersama,” tutupnya.

#SNet - Red/PartaiPerindo

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius