Kim Jong - Un Siap Ke Rusia Untuk Temui Putin

KoreaUtara.SNet- Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un diperkirakan akan berkunjung ke Rusia dalam waktu segera. Selain itu, pemimpin China Xi Jinping juga diperkirakan akan melakukan perjalanan ke Korea Utara.
Hal ini diungkapkan oleh Presiden Korea Selatan Moon Jae-in selama pertemuan kabinet sehari setelah kunjungan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo ke Korea Utara. Namun Moon tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai kunjungan-kunjungan itu sebagaimana dikutip dari Asia One.
Media pemerintah Korea Utara menyebutkan, Pyongyang dan Moskow sepakat untuk mengadakan pertemuan puncak tahun itu setelah Kim sebelumnya telah bertemu dengan Menteri Luar Negeri Rusia, Servei Lavrov yang diutus Presiden Rusia Vladimir Putin di Pyongyang.
Selain itu, Kim juga telah melakukan perjalanan ke China sebanyak tiga kali dalam tahun ini untuk bertemu dengan Presiden Xi Jinping.
Seperti diketahui hubungan Korea Utara dengan beberapa negara termasuk Amerika Serikat mengalami kemajuan cukup signifikan. Dalam kunjungannya ke Korea Utara akhir pekan lalu, Menlu AS sepakat untuk mengatur pertemuan kedua antara Kim Jong-un dengan Donald Trump dalam waktu yang tak lama lagi.

# SNet - Red / D'On

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius