Lantik DPC dan DPRt, Perindo Mentawai Berikan Pendidikan Politik


Mentawai(Sumbar).SNet- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) untuk DPC Mentawai memberikan lokakarya pendidikan politik kepada 80 kader dan saksi Perindo di Muara Siberut, Kecamatan Siberut Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat

Ketua DPD Partai Perindo Kristinus Andre Satoko mengatakan, kokakarya ini bertujuan untuk menguatkan pengurus partai setiap desa. "Memang Partai Perindo merupakan partai baru di Mentawai namun partai tersebut lolos verifikasi di KPU dan memenuhi syarat," kata Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kristinus Andre Satoko, Sabtu (29/9/2018).

Andre menambahkan Perindo telah mengunjungi 30 desa di Mentawai guna untuk memberikan pendidikan politik agar masyarakat lebih meningkat pengetahuannya, juga menyampaikan kepada masyarakat supaya tidak mengadu domba dalam berdemokrasi nantinya.

"Perindo juga telah melakukan beberapa kegiatan di tengah masyarakat Mentawai yakni adanya ambulance Perindo, kemudian ada beberapa titik di Mentawai diberikan bantuan unit usaha UMKM seperti gerobak kecil bagi masyarakat walaupun tidak semua semua daerah," katanya.

Saat ini ada 20 calon DPRD dari Partai Perindo yang akan bertarung pada Pemilu 2019 mendatang dengan target Perindo akan menjadi pimpinan di legislatif.

Selain lokakarya yang diadakan, Ketua DPC Partai Perindo Kabupaten Kepulauan Mentawai melantik 10 penguru DPC Partai Perindo Kecamatan Siberut Tengah dan Siberut Selatan, selain itu juga melantik DPRT Partai Perindo mulai dari wilayah Kecamatan Siberut Selatan terdiri dari Desa Muara Siberut, Maileppet, Madobag, Matotonan dan Muntei. Wilayah Kecamatan Siberut Tengah yaitu Desa Saibi Samukop dan wilayah Siberut Barat Daya Desa Sagulubbek. "Ini untuk memperkuat Partai Perindo tengah masyarakat," tutupnya.

#SNet - Red / Mentawai Kita

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius