Maju Bersama Allah Bergerak Mengikuti Iradat dan Qudrat - Nya


Jakarta.SNet- Mungkin kita sering mengucapkan,”Laa Haula wa Laa Quwwata illa Billah (Tiada Daya Upaya dan Tiada kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah semata-mata).” Namun sudahkah kita menyadari bahwa kalimat  “laa hawla wa laa quwwata illa billah” adalah kalimat yang berisi penyerahan diri dalam segala urusan kepada Allah Ta’ala. Hamba tidaklah bisa berbuat apa-apa dan tidak bisa menolak sesuatu, juga tidak bisa memiliki sesuatu selain kehendak Allah.

Artinya, manusia boleh saja punya KEINGINAN, tapi belum tentu yang dikehendakinya itu akan terwujud. Karena manusia tidak bisa mewujudkan keinginannya selain kehendak Allah. Sedangkan Allah Maha Berkuasa, maka apa yang dikehendaki-Nya pasti terwujud. “Sesungguhnya keadaan-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya: "Jadilah!" maka terjadilah ia". (QS Yasin ayat 82).

Jadi, agar KEINGINAN kita TERWUJUD, maka Majulah bersama Allah (BISMILLAH) dan BERGERAK mengikuti Kehendak (IRADAT) dan Kuasa (QUDRAT)-NYA. Inilah satu HIKMAH tersembunyi dari kalimah “HAWQALAH” tersebut. Artinya selalu bergantung dan bersandar kepada Allah Ta’ala dalam segala sesuatu yang dilakukan atau ditinggalkan oleh seorang hamba, serta tidak bergantung kepada kemampuan diri sendiri.

“Dan barangsiapa yang BERSERAH DIRI (bertawakal) kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (segala keperluan)nya” (QS ath-Thalaaq:3)

Karena itu, setiap akan BERGERAK, ucapkan dengan KHUSYU’ dalam hati, “A’udzubillahiminasyaithanirrajim, Bismillahirrahamirrahiim, Asyhadu an laa illaaha illallah, wa asyhadu anna Muhammadar Rasuulullah.” Jadikanlah ZIKIR sebagai MAKANAN, SHALAWAT sebagai MINUMAN, JIHAD sebagai GERAKAN serta DO’A sebagai senjatamu.

HAYATI dan AMALKAN Petunjuk Allah berikut ini, Insya Allah KEINGINAN kita akan TERWUJUD dengan KUASA ALLAH :

“Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang CERDAS. Yaitu orang-orang yang mengingat (ZIKIR) Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata), “Ya Robb kami, tiadalah Engkau ciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka dipeliharalah kami dari siksa neraka.” (QS.3:190-191).

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, Dewan Kemakmuran Masjid Baiturrahman mengundang Anda untuk menghadiri PENGKAJIAN BERGERAK MENGIKUTI QUDRAT IRADAT, yang diselenggarakan pada,

Hari : Setiap Jum’at malam Sabtu
Jam : 19.30 - 21.30 WIB
Tempat : Masjid Baiturrahman.
Jalan Raya Sukamantri, Desa Sukaraya, Cikarang, Jawa Barat.

Kualitas Hidup dan Ekonomi Masyarakat akan BANGKIT, jika mereka mau BERGERAK untuk dan atas nama Allah, BERSAMA Allah dengan mengikuti Petunjuk-Nya : “Kemudian jika datang petunjuk-Ku kepadamu, maka barang siapa yang mengikuti petunjuk-Ku, niscaya tidak ada kekhawatiran atas mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati“. (QS. Al-Baqarah : 38).

# SNet - AZ

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius