Peran RT dan RW Sangat Penting Untuk Membantu Pemerintah


Padang(Sumbar).SNet- 17 April 2019 akan dilaksanakan pemilihan legislatif mulai dari DPRD, DPR RI, DPD, termasuk pemilihan presiden.saat ini pemerintah kota Padang melalui komisi pemilihan Umum sedang melakukan pemutakhiran data pemilih melalui camat dan Lurah, disampaikan Kepala Bagian Pemerintah kota Padang Arpian saat menyerahkan dana operasional RT/RW di aula Kantor Camat Pauh. Rabu 24/10/2018.

Peran aktif  RT/RW ditengah masyarakat untuk pemilihan Umum (PEMILU) pada tanggal 17 April 2019   mendatang sangat menentukan. Pemerintah Kota Padang melalui komisi pemilihan Umum telah melakukan pemutakhiran data pemilih melalui Camat dan Lurah .diharapkan melalui RT/RW agenda Pemilu tersebut terlaksana dengan baik.

Tertompang harapan pemerintah kota Padang kepada RT/RW untuk membantu petugas PPK di kecamatan dan PPS di kelurahan untuk melakukan pemutkhiran data.karena yang pasti tahu warganya tentu RT/RW.

Kemudian terkait masalah bencana sering terjadi ditanah air  dilihat sebab terjadinya bencana sesuai dengan keyakinan agama Islam,bencana tersebut adalah azab dari Allah.kenapa Allah memberikan bencana di suatu daerah dikarenakan daerah itu sudah tidak terkendali lagi perbuatan manusia yang tidak diridoi Allah sperti maksiat, makanya kepada Camat, Lurah, RT/RW   dapat menindak lanjuti, bahwa sudah ada kesepakatan bersama antara Forkompika dan  seluruh tokoh masyarakat untuk perang terhadap maksiat.

Makanya melalui camat untuk menghidupkan kembali apa yang telah disepakati bersama porkompinka termasuk juga bantuan dari bapak RT/RW secara bersama menjaga lingkungan.

Kecamatan Pauh merupakan daerah kampus yang paling banyak mahasiswanya di kota Padang, tentu hal yang dikuatirkan bisa saja terjadi. makanya diharapkan kepada babak RT/RW kiranya melakukan pengawasan serta memonotor wilayahnya,terutama tempat kos sehingga kenyamanan lingkungan terjamin terang Arpian.

Selanjutnya Arpian menyampaikan sekaitan operasional RT/RW pada tahun 2019 sesuai program unggul  (PROGUL) Walikota mengalami kenaikan 200%. operasional  tahun 2019 nanti operasional RT Rp280 ribu untuk RW Rp340 ribu tutur Arpian.

Camat Pauh Jefri melaporkan dikecamatan Pauh jumlah Lurah 9 orang sedangkan RT sebanyak 176, RW 52. untuk triwulan ini distribusikan uang  operasional RT/RW sebesar Rp161 juta.

diharapakan kepada RT/RW untuk bersinergi kepada lurah untuk menjaga lingkungan baik mengenai kebersihan dan keamanan.diharapkan koordinasi lurah bersama RT/RW dapat terjalin dengan baik imbuhya.

# SNet - Red/Impiannews

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius