Rumah Tahtidz Qur'an Al Ghaniyyu Cetak Generasi Cinta Qur'an


Sijunjung(Sumbar).SNet- Rumah tahfidz qur'an Al Ghaniyyu beralamat di Jorong Sikayan Nagari Sungai Lansek Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sinjunjung memiliki visi yaitu mencetak generasi cinta Qur'an.

Untuk mencetak generasi cinta qur'an itu, rumah tahfizd qur'an Al Ghaniyyu didukung dengan program study Tahfidz, Tahsin, praktek ibadah dan sejarah Kebudayaan Islam.


"Maksud dan tujuan rumah tahfidz qur'an Al Ghaniyyu ini adalah untuk mengembangkan pendidikan Al Quran kepada generasi muda, terutama sejak usia dini agar dapat menjadikan generasi cinta qur'an dan menjadikan Al-Quran sebagai bacaan yang di gemari", kata Ucok Asmara, SH.I kepala rumah tahfizd qur'an Al Ghaniyyu kepada Sumbarnet.com.

Ucok menyebut bahwa metode yang terapkan adalah metode Rubaiyat, metode As-SYAFI'i dan metode Tallaqi. "Dalam tahapan belajar mengajar kami menerapkan 3 metode yaitu metode Rubaiyat, metode As-SYAFI'i dan metode Tallaqi", ujarnya.


Rumah tahfidz qur'an Al Ghaniyyu ini telah memiliki prestasi yang luar biasa yaitu sudah mencetak siswa hafal satu juz.

"Siswa kami sudah ada yang hafal satu jus, karena kami memiliki tenaga pengajar yang berkompeten dan profesional dibidangnya", jelas Ucok


Berikut adalah struktur rumah tahfidz qur'an Al Ghaniyyu :

Kepala : Ucok Asmara, SH.I

Wakil Kepala : Dedi, S.Pd

Bendahara :
Susmiati
Nur Hidayat Abid, SPd.I
Sisri Ningsih, Amd. Ak

Sekretaris : Tuti Karmila Sari, SPd

Pembina : Aulia Marta Sari, MA

Guru :
Ucok Asmara, SHI
Nurhidayah Abid, SPd
Tuti Karmila Sari, SPd
Dedi, SPd
Titi Warnita, SE

#SNet - AdF

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius