Stop Mengeluh dan Menghujat! Ayo Gali Potensi Diri


Jakarta.SNet- Seorang Muslim yang cerdas tentu tak akan menggerutu atau menyalahkan orang lain dalam menghadapi PROBLEMA KEHIDUPAN yang dihadapinya. Pasalnya, Allah dan Rasul-Nya sudah memberi Petunjuk yang jelas dan PASTI, Bagaimana caranya KELUAR dari KRISIS. Karena itu mereka tak akan terperangkap oleh masalah dan juga tidak mengharapkan SOLUSI dari manusia.

“Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya JALAN KELUAR. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya.” (QS. Ath Tholaq: 2-3).

Dalam ayat ini diterangkan bahwa Allah akan menghilangkan bahaya dan memberikan jalan keluar bagi orang yang benar-benar bertakwa pada-Nya. Allah akan mendatangkan padanya berbagai manfaat berupa dimudahkannya rizki. Rizki adalah segala sesuatu yang dapat dinikmati oleh manusia. Rizki yang dimaksud di sini adalah rizki dunia dan rizki akhirat.

Seiring dengan itu Allah Swt menjelaskan bahwa Kunci kemakmuran suatu Negeri adalah Penduduknya yang BERIMAN dan BERTAKWA : “Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi.” (QS. Al A'raaf:96)

Dalam Firman-Nya diatas Allah menjelaskan, hanya dengan KEKUATAN IMAN dan KETAKWAAN penduduknya yang menjadikan sebuah Negara MAKMUR. Dengan perkataan lain, semua kerja keras kita tidak akan menghasilkan hasil yang diharapkan jika itu dilakukan tanpa IMAN dan TAKWA. Hal itu menunjukkan bahwa Iman dan Taqwa merupakan sebuah asas PERILAKU maupun asas TINDAKAN.

Peningkatan Iman dan Takwa kepada Allah SWT akan memperkuat daya juang kita dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi. Kita harus yakin bahwa Dia selalu siap siaga membantu jika saja kita bersedia meminta. Menjadikan Iman Sebagai Asas Tindakan mengharuskan kita untuk memiliki PEMAHAMAN yang “benar mengenai karakter, kesempurnaan, dan atribut-Nya” dan “pengetahuan bahwa jalan hidup yang kita tempuh sesuai dengan kehendak-Nya.”

Karena itulah kita senantiasa berusaha bertindak mengikuti IRADAT (Kehendak) dan QUDRAT (Kuasa) Allah SWT, sesuai Rencana-Nya. Dan selalu BERSERAH DIRI kepada-Nya.

Semakin kita tahu tentang Iradat-Nya dan misi Kerasulan para Rasul-Nya, makin kita memahami ajaran-Nya dan apa yang Dia lakukan untuk kita-semakin kita tahu bahwa Dia dapat memberikan kuasa yang kita butuhkan untuk hidup kita. Karena itulah penting dan perlu bagi kita MENYEDIAKAN WAKTU untuk menelaah segala sesuatu yang Allah katakan dan yang Nabi-Nya lakukan seperti yang tercatat dalam kitab-kitab standar.

Kami mengundang Anda untuk menjadikan Al-Qur’an, Hadits dan Kitab-kitab standar menjadi kurikulum inti pribadi Anda. Kami memberikan undangan ini karena kami sudah merasakan dan menikmati hidup dengan berusaha mengikuti petunjuk-Nya. Kami ingin mengingatkan Anda tentang undangan ini karena kami telah melihat manfaat dari penelaahan yang terfokus ini dan mengetahui bahwa semakin kita memahami dan mengikuti petunjuk-Nya, semakin kuat pula Iman dan Takwa kita kepada-Nya.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, Dewan Kemakmuran Masjid Baiturrahman mengundang Anda untuk menghadiri PENGKAJIAN MEMBANGUN KEKUATAN IMAN, yang diselenggarakan pada,

Hari : Setiap Jum’at malam Sabtu
Jam : 19.30 - 21.30 WIB
Tempat : Masjid Baiturrahman.
Jalan Raya Sukamantri, Desa Sukaraya, Cikarang, Jawa Barat.

Membangun Kekuatan Iman harus di lakukan secara berkesinambungan dengan Peningkatan Takwa dan diwujudkan dalam AMAL SHALEH. “Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya KEHIDUPAN yang INDAH,” (QS. An Nahl: 97).

# SNet - AZ

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius