Banjir Padang Rendam 600 Rumah dan Telan 2 Jiwa


Padang(Sumbar).SNet- Dua orang tewas akibat banjir yang melanda sejumlah lokasi di Padang, Sumatera Barat. Keduanya tewas terseret arus banjir yang deras.

“Kedua korban terseret air bah,” jelas Kepala Pelaksana BPBD Kota Padang, Edi Hasymi, Jumat malam (2/11), seperti dilansir detik.com.

Kedua korban masing-masing bernama Jihan Melani, warga Kelurahan Bungus Barat, Kecamatan Bungus Teluk Kabung dan Pasilah Azzam, warga Kecamatan Koto Tangah.

Sebelumnya, ratusan rumah di sejumlah kecamatan di Kota Padang, Sumbar dihantam banjir bandang, Jumat sore (2/11). Musibah yang menghantam ibukota Provinsi Sumbar ini akibat hujan deras yang terjadi sejak siang hingga sore. Pusat pengendalian operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang mencatat sedikitnya 600 rumah terendam dengan ketinggian air 80 centimeter hingga 150 centimeter. Satu jembatan dilaporkan hanya dan 2 jembatan putus.

Hujan deras juga menyebabkan tanah longsor dan pohon tumbang di beberapa ruas jalan di Kota Padang dan memutus akses jalan antara Kota Solok dan Kota Padang via Jalan Lintas Sumatera, Sitinjau Laut.

Sedikitnya, enam kecamatan di Kota Padang terendam. Yakni Kecamatan Lubuk Kilangan, Lubuk Begalung, Bungus Teluk Kabung, Padang Selatan, Padang Utara, dan Kecamatan Pauh. Pusdalops BPBD Kota Padang bersama relawan dan telah meninjau lokasi kejadian untuk melakukan pendataan dan penanganan darurat.

# SNet - Red/Patron

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius