Fachrori Ajak Siswa SMK Berinovasi Dan Berwira Usaha


Bungo(Jambi).SNet- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar.M.Hum mengajak para siswa siswi SMK untuk bisa berinovasi melalui karya nyata berdikari sebagai pelaku usaha produktif dan berjiwa kewirausahaan.

Hal itu dikemukakan Fachrori saat membuka Penguatan Pendidikan Karakter dan Pameran Produk Unggulan (Inovasi) Siswa SMK  se Provinsi Jambi, bertempat di SMK Negeri 2 Muaro Bungo Kecamatan Babeko, Selasa (13/11/2018) sore.

Fachrori mengharapkan para siswa SMK dapat menumbuhkembangkan semangat dan jiwa kewirausahaan dan terus membangun karakter positif. "Kita harus berani bermimpi besar, melatih diri sendiri menghadapi kegagalan, mengembangkan ide menjadi sebuah inovasi, serta menebarkan kebaikan-kebaikan dengan menjadikan idenya bermanfaat untuk orang lain," harap Fachrori.

"Saya yakin anak-anak kita yang ada di sini memiliki bakat-bakat yang istimewa dan memiliki naluri berwira usaha disektor industri kreatif yang perlu didorong bersama agar betul-betul menjadi kebanggaan kita bersama, supaya menjadi bagian dari industri kreatif yang bisa menjadi andalan kita bersama," sambung Fachrori.

Selain itu, Fachrori meminta para guru dan orang tua/wali murid untuk terus memberikan bimbingan kepada anak-anak didik, agar siswa siswi dapat berkreasi, serta anak-anak harus memiliki ketahanan mental yang tinggi sebagai pelaku dunia usaha di sektor Industri kreatif.

Melalui kegiatan ini, kata Fachrori, para siswa SMK dapat saling bertukar pengalaman sebagai kader bangsa dan sumber insani pembangunan.

# SNet - Red/Humas

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius