Hary Tanoe : "Target Kami 3 Besar, Mohon Doa Restu Pak Presiden"


Jakarta.SNet- Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo menargetkan partainya berada pada urutan ketiga dalam perolehan suara di Pemilihan Anggota Legislatif 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan HT di depan 500-an caleg dari partainya yang hadir dalam acara pembekalan oleh Presiden Joko Widodo di MNC Tower, Jakarta Pusat, Senin (17/9/2018).

"Target kami mencapai tiga besar. Mohon doa restunya Pak Presiden. Bahkan, kalau bisa nanti kita kampanye bareng," ujar Harry Tanoe dalam pidatonya.

Oleh sebab itu, HT meminta para calegnya betul-betul menerapkan pola kampanye sesuai arahan Presiden Jokowi.

Sebab, menurut dia, Jokowi adalah contoh yang paling kongkret dalam hal meraih suara di pemilihan umum. Hal itu didasarkan pada sederet kemenangan Jokowi pada pemilihan umum yang pernah ia jalani.

Mulai dari Pemilihan Wali Kota Solo 2004 dan 2010, Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2012 dan Pemilihan Presiden 2019.

"Jadi yang akan diberikan Pak Jokowi ke para caleg ini adalah pembekalan, bukan teori, tapi praktik di lapangan. Bagaimana dikenal, bagaimana meningkatkan popularitas serta pada akhirnya dipilih," ujar Harry.

"Saya sampaikan ya, kalau mau belajar, ya paling efektif dari Pak Jokowi. Dari pengusaha, kemudian masuk ke politisi sebagai Wali Kota Solo, kemudian Gubernur DKI Jakarta dan kini menjadi Presiden," lanjut dia.

Harry menegaskan bahwa Perindo tidak hanya ingin meramaikan peta politik nasional semata. Perindo berkomitmen untuk turut membangun Indonesia dengan dua platform, yakni meningkatkan kesejahteraan rakyat dan membuka lapangan pekerjaan.

# SNet - Red/Kompas

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius