Kadis Kesehatan Apresiasi Kegiatan Mahasiswa Fakultas Kesehatan Unand


Padang(Sumbar).SNet- Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani membuka  kegiatan The 11TH Fresh ( Friendly Event To Share Our Health) National yang diadakan oleh Badan Ekesekutif Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas (Unand) di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang Jalan A.Yani, Jum’at (9/11).

Atas nama Pemerintah Kota Padang Feri Mulyani mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Unand yang telah mengangkat kegiatan Nasional ini di Kota Padang.

Kegiatan ini merupakan ajang kreativitas mahasiswa dimana bakat-bakat mahasiswa tidak saja di bidang akademik, tapi non akademik juga harus ditampilkan sesuai dengan bakat masing-masing.

“Saya berharap dengan kegiatan yang positif ini, harus diawali juga dengan perilaku yang positif, membudayakan hal-hal yang positif seperti tepat waktu, dengan membiasakan tepat waktu Insya Allah kedepannya ini menjadi budaya yang baik,”ujar Feri Mulyani.

Selanjutnya Feri Mulyani mengucapkan selamat kepada Mahasiswa Fakultas Kesehatan Unand yang melaksanakan kegiatan nasional ini, dan kepada peserta yang datang dari luar Sumatera Barat kami mengundang di Kota Padang ini cukup banyak obyek wisata yang bisa kita nikmati, tidak saja wisata alam tapi juga wisata kuliner.

“Di Kota Padang Sumatera Barat ini ada dua jenis masakan, yang pertama enak yang kedua enak sekali,”kata Feri Mulyani.

Rendang Padang itu masakan Non Kolesterol tidak ada salahnya untuk dicicipi oleh yang sudah jauh-jauh datang ke Kota Padang Sumatera Barat untuk mencicipi masakan kita. Kemudian saat sekarang ini banyak objek wisata yang sudah dibenahi Pemerintah Kota Padang, seperti pantai air manis sangat bagus untuk berselfi ria.

“Mudah-mudahan peserta yang datang dari luar Provinsi Sumatera Barat dapat menikmati keindahan Pariwisata di Kota Padang dan merasa betah serta nyaman selama berada di Kota Padang,”pungkas Feri Mulyani.

Sementara itu Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Unand, Defriman Djafri merasa bangga kepada Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan ini, dimana telah berhasil mengangkat acara berskala Nasional yang ke 11.

Tujuannya kegiatan tidak saja mencari siapa yang terbaik, siapa yang menang atau yang kalah, yang terpenting adalah merupakan ajang untuk menjalin silaturahmi antar sesama mahasiswa ilmu kesehatan.

“Saya berharap dalam berlomba nanti jaga sportifitas, jangan sampai terjadi permusuhan, jadikanlah ajang ini menjalin keakraban sesama Mahasiswa Ilmu Kesehatan yang ada di Nusantara ini,”harap Defriman. 

Kemudian Ketua pelaksana kegiatan Reza Parawinata menyampaikan dalam tahun ini kami mengangkat  lomba antara lain debat Mahasiswa, Lomba Poster, Fotografi, Vlog, Solo Song, Lomba Futsal dan Basket.

Pesertanya ada dari Universitas Ahmad Dahlan, UGM, Universitas Muhamadyah Jakarta, Stikes Hangtuah Pakan Baru, Universitas Sriwijaya Palembang, USU Medan dan Stikes yang ada di Sumatera Barat.

“Semoga kegiatan ini sukses dilaksanakan dan terjalin keakraban antara sesama mahasiswa ilmu kesehatan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan,”tutur Reza Parawinata.

# SNet - Red/Humas

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius