Koramil 03/Bandongan Magelang Tanamkan Karakter Sejak Dini Kepada Siswa SDN 03


Magelang.SNet- Menanamkan disiplin dan pembangunan karakter sejak dini sagat penting di lingkungan sekolah. Seperti halnya yang dilakukan Serda Gunawan Anggota Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, Rabu (21/11/2018).
Pembekalan mental dan karakter oleh Serda Gunawan ditujukan pada puluhan Siswa SDN 03 Bandongan Kota Magelang.

“Pembangunan karakter sejak dini itu harus dilakukan. Kami anggota TNI siap membantu pihak sekolah, membentuk dan menamkan karakter serta mengajarkan disiplin pada siswa siswinya di wilayah binaan dimana kami ditugaskan,” tegas Gunawan.

Asturi Spd (46) sebagai Guru binjas SDN 03 Bandongan dalam hal ini merespon positif dengan adanya keterlibatan Koramil 03/Bandongan.

” Keikutsertaan Anggota TNI Koramil Bandongan dalam mencerdaskan serta memberikan karakter kedisiplinan terhadap anak-anak kami perlu kami berikan apresiasi karena memotivasi anak didik kami agar menjadi siswa yang berprestasi,”ungkap Asturi Spd.

Kapten Chb Marsiyo selaku Danramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang memerintahkan Anggotanya agar selalu aktif dan berperan dalam membantu tugas guru atau pengajar serta membantu masyarakat di wilayah binaan.

“Anggota di lapangan harus siap, sigap dan berkoordinasi kepada lembaga pendidikan guna membantu membimbing siswa pelajar di wilayah tugasnya. Dengan semikian kami dapat menanamkan disiplin serta turut menciptakan siswa yang mandiri berkarakter di masa yang akan datang kepada adik-adik penerus bangsa,” terang Danramil.

# SNet - Red/Korem072Pamungkas

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius