Oknum Kepsek Terbitkan Surat Perjanjian Sepihak, Diduga Untuk Lindungi Pelaku Dugaan Pelecehan Sexual Terhadap Anak


Pekanbaru.SNet- Dugaan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur, terjadi pada anak didik salah satu SDN yang ada di Kota Pekanbaru diduga dilakukan oleh oknum security inisial SI.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media dari beberapa warga Perum Mirama Indah Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru, yang tidak ingin disebut namanya pada Jum’at (09/11/2018) mengatakan, ”benar telah terjadi dugaan pelecehan terhadap anak dibawah umur, anak tersebut merupakan anak didik (siswi) disalah satu SDN disini dan juga putri salah satu warga disini," katanya.

”Kami sangat menyesalkan terjadinya hal ini di lingkungan lembaga pendidikan dan kami telah menyarankan kepada EW orang tua korban untuk melaporkan kepada pihak Kepolisian agar peristiwa ini tidak lagi terjadi pada anak-anak lainnya," terang nara sumber.

Nara sumber menyebut, "Kepala Sekolah tidak memiliki itikad baik terhadap keluarga korban, karena mencoba mengelabui korban dengan membuat surat perjanjian antara pihak sekolah dengan pelaku agar tidak mengulangi perbuatan yang telah didugakan kepadanya tanpa melibatkan pihak korban. Kuat dugaan pihak sekolah mencoba menutupi - nutupi dan melindungi pelaku," sebutnya.

Mendengar saran dari beberapa warga tadi orang tua korban telah melaporkan hal ini ke Polda Riau, orang tua korban dan warga berharap agar pihak Kepolisian serius dalam menangani kasus dugaan pelecehan seksual terhadap anak ini karena anak sangat dilindungi oleh undang-undang.

Tidak hanya itu saja, warga juga meminta dinas terkait untuk menon-aktifkan kepala sekolah ini dari jabatannya. "Kami meminta kepada instansi terkait untuk menon aktifkan kepala sekolah ini karena kami nilai kepala sekolah tidak becus menjaga dan melindungi anak didik didalam lingkungan sekolahnya,” tutup narasumber.

Hingga berita ini diturunkan oknum kepala sekolah RJS belum bisa dihubungi untuk dikonfirmasi.

# SNet - Red/Riau Investigasi

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius