Pemakaman Arifin Daud Dilepas Dengan Upacara Semi Militer


Padang(Sumbar).SNet- Upacara semi militer mengiringi prosesi pemakaman Arifin Daud, salah seorang personil Satpol PP yang juga menjabat sebagai komandan pada tim mediasi di Kesatuan Polisi Pamong Praja Kota Padang, Jalan Purus 1 Kota Padang, Selasa, 27 November 2018.

Komandan mediasi ini yang kerap disapa masyarakat pak pin ini, meninggal dunia pada usia 54 tahun di RS Yos Sudarso Padang, Senin, 26 November 2018 pada pukul 16.15 WIB dan disemayamkan di kediaman Jalan Purus Satu, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Sebelum jasad Arifin Daud dimakamkan, penghormatan terakhir juga diberikan warga sekitar dan sejumlah anggota Satpol PP Kota Padang.

Mendiang Arifin Daud meninggalkan seorang istri, 4 orang anak. diantaranya 1 orang Perempuan dan 3 orang Laki-laki. Pria kelahiran Kota Padang ini lahir pada tanggal, 25 Januari 1968, ia mengabdi di Pemko Padang sudah 18 tahun, sebelumnya ia juga pernah bekerja sebagai pegawai honor di SMP N 5 Padang sebagai penjaga sekolah.

Atas jasanya semasa hidup dan bertugas di kesatuan Satpol PP, Arifin Daud telah menerima berbagai penghargaan, salahsatunya surat tanda jasa sebagai komandan terbaik yang telah berjuang dalam penegakan Perda dengan cara secara persuasif dan Humanis di Kota Padang.

Upacara semi militer yang digelar personil Satpol PP tersebut adalah bentuk upacara tradisi yang merupakan penghormatan terakhir yang diberikan seluruh personil kepada anggota aktif maupun purna bakti Pamong Praja yang telah meninggal dunia. Usai upacara militer, jenazah almarhum Arifin Daud secara berlahan dibawa personil ke pemakaman yang dilaksanakan di Tungul Hitam, Kecamatan Koto Tanggah, Kota Padang.

# SNet - Red/Humas

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius