Persaingan Dapil Jakarta III Bakal Sengit Menuju Parlemen


Jakarta.SNet- Persaingan elit parpol yang menjadi calon legislator DPR akan berlangsung sengit di pemilihan daerah pemilihan (dapil). Salah satunya dapil Jakarta III yang diprediksi menjadi neraka karena beberapa politikus senior harus saling sikut.

Dapil Jakarta III mencakup Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu. Di dapil ini Ada Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, politikus PAN Abraham Lunggana alias Haji Lulung. Ada Lain Umum Satuan Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie.

"Nama-nama itu aja udah buat dapil III keras, saling sikut demi ke parlemen. Hampir sama kayak dapil Jatim VII yang ada Ibas, Johan Budi, Budiman Sujatmiko," kata pengamat politik Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin, Minggu, 25 November 2018.

Selain itu, di dapil Jakarta III ada beberapa nama yang akan menguatkan persaingan. Politikus PDIP Effendi Simbolon kembali nyaleg. Effendi ditemani koleganya dari PDIP sesama caleg petahana, Darmadi Durianto. PDIP juga memplot caleg jagoannya yaitu Charles Honoris.

"Charles Honoris kuat, di Pileg 2014 dia Punya Suara terbanyak," ujar Ujang.

Tak ketinggalan ada nama politikus Nasdem, Ahmad Sahroni. Caleg petahana yang merupakan anggota Komisi III DPR ini punya modal yang diperhitungkan. Pengusaha kawakan ini dikenal sebagai klub mobil mewah Ferrari Owner's Club of Indonesia (FOCI).

# SNet - Red/Viva

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius