Presiden Jokowi Meminta Penggunaan Dana Desa Digeser Ke Pemberdayaan Ekonomi


Tanggerang(Banten).SNet- Presiden Republik Indonesia Jokowi Widodo (Jokowi) bersama Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo menghadiri kegiatan sosialisasi Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2019 dan evaluasi kebijakan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa di Tangerang, Banten, Minggu (4/11).

Dalam arahannya, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa dengan dikucurkannya dana desa sejak 2015 hingga saat ini yang totalnya mencapai Rp 187 triliun tersebut telah membuktikan bahwa pemerintah telah memberikan perhatian yang sangat besar kepada desa.

Menurutnya banyak manfaat dari dana desa yang diberikan untuk desa. Bahkan, dari dana desa turut mendukung menurunnya angka kemiskinan di desa dibandingkan dengan di kota. Bahkan, angka stunting atau kekurangan gizi juga mengalami penurunan.

"Penurunannya tajam sekali. Belum lagi jalan desa, embung, sanitasi, jembatan kecil, PAUD, Polindes yang telah dibangun dari dana desa juga angkanya meningkat signifikan. Saya hampir setiap ke daerah, saya cek progresnya dan perkembangannya sepeti apa. Banyak yang sudah dirasakan dari dana desa," katanya.

# SNet - Red/Kemendesa

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius