Roza Febrianti Luncurkan Gerakan Peduli Anak Bangsa Untuk Memberdayakan Masyarakat Marjinal di Kabupaten Bekasi


Cikarang.SNet- Upaya MENGENTASKAN KEMISKINAN dan MEMBERDAYAKAN MASYARAKAT MARJINAL tidak akan ada hasilnya jika hanya sebatas RETORIKA dan SLOGAN politik belaka. Karena itu, diperlukan KEPEDULIAN SOSIAL dan KARYA NYATA ditengah masyarakat. Sekecil apapun tindakan di lapangan adalah lebih BERMANFAAT dibanding Pidato Berapi-api, namun tanpa aksi dan SOLUSI.

Demikian disampaikan Caleg Partai BERKARYA dari Dapil 6 Kabupeten Bekasi, ROZA FEBRIANTI dalam temu wicara dengan tokoh masyarakat, Ulama dan berbagai elemen masyarakat di Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi Jawa Barat. “Untuk itulah kami melincurkan GERAKAN PEDULI ANAK BANGSA Guna Memberi solusi atas berbagai problematika yang dihadapi masyarakat. Karena itu, mari kita bergandengan tangan untuk Menyantuni Yatim dan Dhu’afa serta Memberdayakan Masyarakat Marjinal di sekitar kita,” katanya.

Menurut ROZA, berdasarkan data yang dikeluarkan Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, jumlah penduduk miskin mencapai  542.314. Sedang di Dapil 6, Kecamatan Karang Bahagia : 32.715, Cikarang Timur : 29.047, Cikarang Utara : 20.820.  Sedangkan jumlah Calon Pemilih, Kecamatan Karang Bahagia, 53.863 orang, Cikarang Timur, 53.638 orang, Cikarang Utara, 121.851 orang.

“Insya Allah dengan hadirnya Gerakan Peduli Anak Bangsa ini bisa MENGUBAH tingkat sosial warga di Dapil 6 yang meliputi Kecamatan Karang Bahagia, Cikarang Utara dan Cikarang Timur,” harap Roza.

Roza menjelaskan, Gerakan Peduli Anak Bangsa adalah Wujud dari Kepedulian masyarakat yang Mampu kepada saudaranya yang masih TERTINGGAL dalam Pembangunan. Gerakan ini meliputi:

1. Pembinaan Agama;
2. Pemberdayaan Perempuan;
3. Pengadaan UMKM (Koperasi Simpan Pinjam & Jual Beli);
4. JAMKESRAT (Jaminan Kesehatan Masyarakat);
5. Menyediakan BLK (Balai Latihan Kerja);
6. Ringan Tangan (Pernikahan, Khataman, Kematian, Putus Sekolah, dll).

Dalam tahap awal, Roza akan mengadakan Pendidikan Pemberdayaan Masyarakat dan Latihan Keterampilan, Khataman Qur’an dan Santunan Yatim & Dhu’afa tiap malam Jum’at secara bergiliran di Dapil 6, Mendirikan Koperasi Warga Berkarya.

“ Kami mohon dukungan dan partisipasi serta do’a dari seluruh elemen masyarakat di Dapil 6, terutama dari para ‘Ulama, Tokoh Masyarakat, pemuda dan Ibu-ibu majelis taklim dalam melaksanakan Program Kerja Gerakan Peduli Anak Bangsa ini. Mari kita galang kekuatan bersama dalam upaya mengentaskan kemiskinan dan memberdayakan masyarakat di lingkungan kita,” pungkas Roza Febrianti.

# SNet - AZ

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius