SDN 11 Indarung Gelar Peringatan Maulid Nabi Bertemakan Keteladanan dan Akhlak Mulia Rasulullah


Padang(Sumbar).SNet- Maulid Nabi Muhammad SAW selalu diperingati oleh umat Islam setiap tahun nya pada tanggal 12 atau 13 Rabi'ul Awal Hijriah, dengan tujuan untuk terus meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah dan juga untuk memicu semangat mencontoh prilaku dan suri tauladan Muhammad SAW Nabi akhir zaman.

Tidak ketinggalan, keluarga besar SDN 11 Indarung Kecamatan Lubuk Kilangan juga memperingatinya pada hari ini Jumat 23 November 2018 bertempat di Mesjid Anhar komplek SDN 11 Indarung.


Peringatan Maulid Nabi tahun ini diikuti antusias oleh seluruh murid mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 dan juga para guru serta wali murid.

"Tema Maulid Nabi kita tahun ini yaitu keteladanan dan akhlak mulia Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari - hari", kata Kepala Sekolah SDN 11 Indarung Kasmalaili, S.Pd.

Adapun rangkaian kegiatannya yaitu ceramah agama yang disampaikan oleh ustad H Marwan Bermawi, BE dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah sort untuk para murid. Pembagian hadiah bertujuan agar para murid lebih giat lagi belajar khususnya di bidang agama.

Kasmalaili, S.Pd berharap semoga dengan peringatan Maulid Nabi tahun ini seluruh murid SDN 11 Indarung dapat lebih menerapkan lagi akhlak yang baik mulai dari keluarga, masyarakat dan guru.

"Mari kita semua baik orang tua dan guru terus memberi bimbingan rohani dan contoh yang baik kepada anak - anak kita demi buat masa depan mereka yang lebih cemerlang lagi", harapnya.

Primadona Sekretaris Komite SDN 11 Indarung sangat mengapresiasi kegiatan Maulid Nabi yang diadakan oleh SDN 11 Indarung ini, ia menyebut, "dengan adanya kegiatan keagamaan seperti ini tentu akan lebih mudah membentuk karakter anak yang sholeh dan sholeha, semoga kegiatan - kegiatan seperti ini dapat berlanjut pada tahun - tahun selanjutnya untuk memberikan manfaat yang lebih besar kepada anak - anak didalam menggapai cita - citanya".

# SNet - AdF

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius