Sedekah Voucher Belanja Bangkitkan Rasa Peduli, Saling Berbagi dan Empati


Cikarang.SNet- Sangat MERISAUKAN kita semua seiring dengan arus modernisasi dan globalisasi yang masuk dalam kehidupan kita saat ini, nampknya telah MENGGERUS Rasa KEPEDULIAN Terhadap Sesama. Disadari atau tidak, serangan pengaruh budaya barat yang begitu sedemikian dahsyatnya menerpa generasi muda kita, yang dampaknya tidaknya di kota metropolitan saja, namun sudah sampai ke daerah-daerah nusantara pelosok, yang sulit dibendung oleh pemerintah kita yang menyebabkan, perubahan yang sangat mendasar pada tatanan kehidupan berbangsa dan bermasyarakat.

Ini menimbulkan pengaruh yang luar biasa terhadap budaya yang selama ini dijunjung tinggi oleh bangsa ini, yakni budaya saling berbagi, tolong-menolong, KEBERSAMAAN, bergotong-royong yang menjadi alat pemersatu kebhinekaan negara tercinta ini, seiring berjalannya waktu  telah berubah dengan kecepatan yang sangat tinggi menjadi sifat-sifat EGOISTIS, individualistik dan sifat masa bodoh serta tidak mau lagi peduli dengan apa yang terjadi di sekitarnya, baik itu tetangga, sahabat karib, termasuk keluarganya sendiri, dan ini sangat membahayakan jika generasi muda kita memiliki sifat dan kepribadian seperti ini.

Sehubungan dengan hal itulah, Dewan Kemakmuran Masjid Baiturrahman mengajak Umat untuk Membangkitkan Rasa Saling Berbagi, Peduli, dan Empati melalui GERAKAN PEDULI TETANGGA dan PROGRAM SEDEKAH VOUCHER BELANJA untuk Yatim, Dhu’afa dan Kaum Marjinal.

Mari kita bersama mengurangi beban dan penderitaan orang lain lewat Gerakan Peduli Tetangga. Semoga melalui Program Sedekah Voucher Belanja bisa membuat orang lain menjadi bahagia, karena kepedulian kita padanya, sehingga timbul hubungan yang harmonis semakin harmonis.

Empati dapat menjadi kunci menaikkan integritas dan kedalaman hubungan dengan orang lain. Semakin kita dekat dan merasakan kesusahan atau penderitaan yang dialami orang lain, maka kita akan semakin mengerti dan menyadari betapa berartinya hidup kita. Mungkin kita akan merasa lebih beruntung karena tidak sampai mengalami penderitaan yang demikian.

Semoga kita memiliki kepekaan sosial, rasa peduli dan empati yang tinggi sehingga hati kita akan tergerak untuk turut membantu meringankan penderitaan orang lain dengan berbagai macam wujud bantuan yang bisa kita berikan. Tak hanya memikirkan kepentingan diri sendiri saja, apalagi sampai merampas hak orang lain yang sebenarnya bukan milik kita.

# SNet - AZ

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius