Tds 2018 Etape 5 Makan Korban, Official Tabrak Ibu dan Anak


Pasaman.SNet- Dua orang warga Jorong VI Batung Baririk, Nagari Tanjung Beringin, Kecamatan Lubuk Sikaping, Pasaman, yang tengah menyaksikan puluhan pebalap TdS beradu kecepatan, ditabrak kendaraan official TdS.

Keduanya merupakan ibu dan anak bernama Nurmiati (22) dan putrinya Kaila Pricillia (5) yang merupakan warga Batuang Baririk. Keduanya setelah ditabrak, langsung dilarikan tim medis TdS ke RSUD Lubuk Sikaping untuk menjalani perawatan intensif.

“Keduanya mengalami luka ringan. Nurmiati mengalai luka lecet di bagian tangan. Sedangkan anaknya luka lecet di bagian kaki dan bagian kepala belakangnya memar,” kata Kasat Lantas Polres Pasaman, AKP Angga Putra Kristyadika, Kamis dilansir dari tribun.

Meski mengalami luka ringan, lanjut Angga, namun kedua korban ibu dan anak tersebut mengaku shock, dan untuk sementara keduanya masih dirawat di rumah sakit. “Tadi sore keduanya masih dirawat di IGD rumah sakit,” ujarnya.

Tabrakan itu, sebutnya, terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu, kedua korban ibu dan anak tersebut tengah asik menyaksikan para pebalap TdS melaju dengan kecepatan tinggi di lokasi pinggir Jalan Jorong IV Batuang Baririk.

Kemudian, mobil official tim TdS pembawa logistik untuk pebalap yang datang dari arah Bukittinggi menuju Lubuk Sikaping, menabrak kedua korban hingga keduanya terjatuh dah dibawa ke rumah sakit.

“Pengakuan pengemudi mobil, dia tidak sengaja menabrak kedua korban karena buru-buru mengejar pebalap. Sebab, ada pebalap yang meminta air minum. Namun, mobilnya hilang kendali lalu menabrak kedua korban,” terangnya.

Terkait kejadian ini, tambahnya, panitia TdS sudah berkoordinasi dengan anggotanya dari Unit Laka Sat Lantas Polres Pasaman di lapangan, dan pihak panitia juga bersedia untuk bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

Kita akan membantu kedua belah pihak untuk mediasi, baik itu dari pihak panitia maupun korban. Hal itu dengan tujuan agar peristiwa kecelakaan tersebut dapat diselesaikan dengan baik,” tuturnya.

Balapan TdS etape 5 memiliki lintasan sepanjang 141,64 km. Pada etape ini, 91 pebalap dari 21 tim balap sepeda dari berbagai negara dilepas Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, di Kantor Bupati Limapuluhkota di Bukik Limau Sarilamak, sekitar pukul 10.00 WIB.

Setelah melewati garis star, puluhan pebalap kemudian menuju Kelok Sembilan dan berputar kembali menuju Tanjung Pati dan terus ke Payakumbuh, kemudian menuju ke Kaniang Bukik, Koto Nan Gadang, lanjut ke tugu Adipura, Kota Payakumbuh.

Setiba di Tugu Adipura Payakumbuh, para pebalap kemudian menuju Jalan A. Yani. Sesampai di Simpang Labuah Basilang, pebalap belok kanan ke arah Simpang Limbukan dan berbelok kanan ke arah Simpang Balai Panjang, Ngalau.

Dari Simpang Balai Panjang, Ngalau, pebalap belok kanan melaju ke arah Piladang, Baso, Biaro, Tanjungalam, Simpang Bypass Bukittinggi – Palupuah – Bonjol – Pasar Lubuk Sikaping – dan Finish di Kantor Bupati Pasaman.

# SNet - Red/Dekadepos

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius