Zikir Pikir Ukir Meningkatkan Kualitas Hidup Dan Perekonomian



Jakarta.SNet- Ada TIGA kata yang sangat AJAIB dan penuh KARAMAH yanh bisa mengubah hidup Anda seketika. Namun sayangnya baru sedikit diantara kita yang mengetahuinya. Diantara mereka yang mengetahui itu juga belum banyak yang MENDAYAGUNAKAN ketiga kata itu untuk meningkatkan KUALITAS HIDUP dan EKONOMI mereka. Ketiga kata itu ialah ZIKIR, PIKIR dan UKIR.

ZIKIR dan PIKIR merupakan kegiatan intelektual dan spiritual. Keduanya dapat menghasilkan Ide, Gagasan dan Program Kerja dalam upaya manusia memecahkan dan menyelesaikan berbagai PROBLEMA KEHIDUPAN yang dihadapinya. Sedangkan UKIR adalah MEWUJUDKAN hasil Zikir dan Pikir dalam sebuah Perbuatan Baik yang dapat membawa maslahat dan manfaat untuk diri, keluarga dan masyarakat.

Tujuan ZIKIR adalah MENGINGAT ALLAH dalam kondisi PASRAH DIRI dengan memusatkan dan menenangkan pikiran, hingga akhirnya mencapai tingkat KESADARAN (Consciousness) dan ketenangan batin (Inner Peace) yang lebih tinggi. Zikrullah dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja, sehingga Anda dapat mengalami rasa tenang dan damai, tidak peduli apa pun yang terjadi di sekitar Anda.

Zikir tidak hanya sebatas aktivitas spiritual dan emosional saja, namun merupakan aktivitas intelektual yang mana manusia melakukan untuk mencari ketenangan hidup. Untuk itu, Anda Perlu Bimbingan seorang Guru Mursyid, Ulama Sufi atau Pembimbing Spiritual yang akan mengenalkan Anda dengan dasar-dasar dan teknik (Thariqat) zikir, yang membuat Anda dapat memulai perjalanan batin dalam jalan (Suluk) PENCERAHAN DIRI.

BERPIKIR  adalah suatu kegiatan mental yang melibatkan kerja otak. Walaupun tidak bisa dipisahkan dari aktivitas kerja otak, pikiran manusia lebih dari sekedar kerja organ tubuh yang disebut otak.  Kegiatan berpikir juga melibatkan seluruh pribadi manusia dan juga melibatkan perasaan dan kehendak manusia.

Memikirkan sesuatu berarti mengarahkan diri pada obyek tertentu, menyadari secara aktif dan menghadirkannya dalam pikiran kemudian mempunyai wawasan tentang obyek tersebut. Berpikir juga berarti berjerih-payah secara mental untuk memahami sesuatu yang dialami atau mencari jalan keluar dari persoalan yang sedang dihadapi.

Berpikir adalah proses yang berlangsung secara alami bagi setiap orang, tetapi kemampuan berpikir bisa ditingkatkan dan hal ini bisa dilakukan seumur hidup. Anda perlu menyisihkan banyak waktu untuk belajar dan berlatih agar mampu berpikir dengan baik dan mengasah ketajaman berpikir. Kemampuan tersebut bermanfaat menjaga kesehatan mental dan fisik dalam jangka panjang!

Jadi, PIKIRAN adalah gagasan dan proses mental. Berpikir memungkinkan seseorang untuk merepresentasikan dunia sebagai model dan memberikan perlakuan terhadapnya secara efektif sesuai dengan tujuan, rencana, dan keinginan.

Nah, Berbasiskan KETENANGAN batin dalam Zikir lahirlah PIKIRAN CERDAS yang menghasilkan IDE, GAGASAN dan PROGRAM KERJA. Ketika Program Kerja itu DIUKIR dalam suatu perbuatan baik atau AMAL SHALEH, maka lahirlah KARYA.

Jadi, Karya merupakan sesuatu yang dihasilkan oleh manusia. Pada konteks yang berbeda, manusia dapat menghasilkan karya berupa produk intelektual (seperti puisi atau novel) atau produk material (kerajinan, gedung bertingkat dan lainnya).

# SNet - AZ

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius