2018 Jokowi Adalah Tokoh Yang Paling Ramai di Twitter


Jakarta.SNet- Setiap tahun, Twitter merilis indeks terpopuler sepanjang tahun yang dihimpun dari jumlah cuitan pengguna dan hashtag. Tahun ini, Jokowi merajai berbagai kategori dalam ajang #RameDiTwitter.

Harus diakui, Twitter masih jadi platform media sosial yang banyak digunakan di Indonesia untuk mengikuti perkembangan politik dalam negeri dari berbagai sisi dan sudut pandang. Meskipun jumlah penggunanya cenderung turun secara global, namun cuitan dari para pengguna di media sosial ini terbilang kuat dalam mengangkat isu-isu aktual.

Berdasarkan informasi resmi yang kami himpun, akun Twitter @jokowi menjadi "Akun Politisi/Pejabat Negara yang Paling Banyak Dibicarakan". Posisi akun Jokowi mengalahkan @prabowo, @fadlizon, @fahrihamzah, dan @sandiuno.



Selain  itu, untuk kategori "Akun Indonesia yang Paling Banyak Dibicarakan" @jokowi juga berada di peringkat pertama, diikuti dengan akun @FiersaBesari @seterahdeh @prabowo dan @bayu_joo untuk peringkat lima besar.

Twitter memang tidak akan lengkap jika tidak ada hashtag atau tagar yang jadi acuan untuk hal-hal yang paling banyak dibicarakan (trending). Nah, untuk kategori ini hashtag #2019TetapJokowi berada di peringkat ke-5 berada tepat di atas #2019PrabowoSandi.

Untuk kategori "Tweet yang Paling Banyak Dibicarakan", postingan @jokowi pada 29 Agustus 2018 lalu juga menjadi viral. Pada saat ini Jokowi juga mengunggah foto dirinya berpelukan dengan Prabowo Subianto, setelah pesilat-pesilat Indonesia merajai Asian Games 2018 dengan meraih banyak medali emas.

Tweet yang berkalimat "Usai Usai merebut medali emas, pesilat Hanifan Yudani Kusumah berlari keliling lalu naik ke tempat saya duduk bersama Ketua IPSI, Bapak Prabowo Subianto. Kami bertiga berpelukan dalam selubung merah putih. Selamat kepada para atlet, pelatih dan pengurus pencak silat Indonesia" tersebut mendapatkan sebanyak 2.700-an komentar, 31.000-an retweet, dan 49.000-an like.

Dengan adanya indeks yang dirilis Twitter tersebut, rasanya memang tidak heran jika Jokowi jadi sosok yang paling #RameDiTwitter untuk tahun ini. Apakah kamu juga ikut meramaikan Jokowi di media sosial?

# SNet - Red/Jokowi App

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius