4 Ranperda Diajukan Pemko Disetujui Seluruh Fraksi DPRD Menjadi Perda


Sawahlunto(Sumbar).SNet- Seluruh fraksi DPRD menyatakan menyetujui 4 Ranperda yang diajukan Pemerintah Kota untuk ditetapkan menjadi Perda.

Fraksi PPP, Nasdem dan PAN berpendapat Ranperda tentang Penempatan Tenaga Kerja dan Ranperda Penyelenggaraan Pelatihan Kerja dan Produktifitas akan memberi nilai positif terhadap masyarakat.

Fraksi ini menyarankan agar keberadaan BLK tidak hanya bagi lulusan SLTA ke atas, tapi juga bagi lulusan SD, SLTP bahkan penyandang disabilitas.

Fraksi PKPI dan PKS menekankan keberadaan BLK harus mampu menghasilkan lulusan berjiwa enterpreneur sehingga dapat menciptakan lapangan kerja di Kota ini.

Sementara Fraksi Demokrat plus PDI Perjuangan memandang Pemda cukup bijak mengajukan Ranperda tentang pengelolaan komunikasi dan informatika dalam penyelenggaraan pemerintahan untuk dapat mewujudkan efisiensi anggaran serta kemudahan akses pelayanan publik dalam mewujudkan Good Governance dan Smart Goverment di Kota Sawahlunto.

Sedangkan Fraksi Golkar menyambut baik Ranperda tentang Badan Usaha Milik Desa karena besar harapan akan mengoptimalkan pengelolaan potensi desa.

# SNet - Red / Humas

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius