Anak Bungsu Aa Jimmy Tak Henti Menangis di Malam Tsunami


Jakarta.SNet- Tsunami Banten pada (22/12/2018) lalu masih meninggalkan duka mendalam bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Dalam tragedi tsunami Banten tersebut, dunia hiburan Tanah Air juga tak luput diselimuti duka mendalam. Pasalnya, saat terjadinya tsunami Banten, sejumlah artis dan grup band Seventeen tengah mengisi acara gathering PLN di Tanjung Lesung, Banten.

Salah satu artis yang menjadi pengisi acara sekaligus menjadi korban meninggal tsunami Banten tersebut adalah komedian Aa Jimmy.

Berdasarkan keterangan Haidar Khotib, kakak ipar Aa Jimmy di salah satu stasiun televisi, Minggu (23/12/2018) istri Aa Jimmy juga ditemukan pada pukul 18.00 WIB dalam kondisi meninggal dunia . Melansir dari Kompas TV, saat mengisi acara di Banten, Aa Jimmy membawa serta istri dan ketiga anaknya untuk bekerja, sekaligus liburan.

Namun sampai jenazah Aa Jimmy dikebumikan pada hari ini Senin (24/12/2018) kedua anak sulungnya tersebut belum juga diketemukan.

"Mohon doanya untuk ke 2 anak beliau yang saat ini masih dalam pencarian, segera ditemukan. Aamiin #prayJigo #praytanjunglesung #tsunami," tulis akun Instagram resmi Jigo, @jigoofficial, seperti dikutipKompas.com, Senin (24/12/2018).

"Inalillahi Wa Inailaihi rojiun, Selamat jalan AA Jimmy (Heriyanto) dan Istri. Kepergian mu dalam melaksanakan tugas/ kewajiban Insha Alloh tercatat sebagai Syuhada. Dengan menjadi akhir yang baik ( Husnul Khotimah) Mohon doanya untuk ke 2 anak beliau yang saat ini masih dalam pencarian, segera ditemukan. Aamiin," tulis akun Instagram resmi Jigo lagi.

Dari ketiga anak Aa Jimmy, hanya si bungsu yang dinyatakan selamat dari tragedi tersebut karena berada di penginapan bersama pengasuhnya.

Sementara anak pertama dan kedua yang ikut bersama ayah dan ibunya ke lokasi acara masih dinyatakan hilang.

Ketiga anak Aa Jimmy masih kecil, anak pertama masih duduk di bangku sekolah dasar, sedangkan anak bungsunya masih berusia tiga bulan. "Anak pertama kelas 3 SD delapan tahun, anak kedua tiga tahun," lanjut Haidar.

Tragedi ini membuat rekan sesama artis menaruh simpati pada anak bungsu Aa Jimmy yang bernama Yunma yang baru saja kehilangan kedua orangtuanya.

Salah satunya adalah artis Epi Kusnandar yang terlihat menyambangi rumah duka Aa Jimmy dan mendekap haru bayi berusia tiga bulan tersebut.

Sang pengasuh, Haridah (49) menceritakan detik-detik air mulai naik di tempat penginapan yang ia tinggali bersama Si Kecil Yunma.

"Waktu kejadian saya lagi di cottage bersama Yumna, kejadian air mulai naik pukul 21.30 WIB," kata Haridah seperti dilansir Tribun Seleb.

Menurut kesaksiannya, seluruh lampu penginapan padam dan ia mendengar suara gemuruh seperti akan turun hujan. Ketika melihat ke luar, air sudah sampai ke jalanan seperti terjadi banjir.

"Sudah begitu saya teriak menangis, lalu membawa Yumna mengikuti orang-orang ke tempat pengungsian. Saya sempat keluar rumah lalu masuk lagi, akhirnya saya cari lokasi aman," kata Haridah.

Haridah lalu menempati Puskesmas Cigeulis dan bertanya tentang kabar Aa Jimmy dan istri pada setiap polisi yang berjaga.

"Saya tak tidur sampai pagi, Yumna juga menangis terus, tangisan Yumna mereda setelah ada ibu yang membagi ASI di tempat pengungsian," ujar Haridah.

# SNet - Red / Nakita

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius