Arief Yahya : Indonesia Kembangkan Pariwisata Berkelanjutan


Jakarta.SNet- Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam sambutannya pada Acara Malam Penganugerahan Indonesia Sustaianable Tourism Award (ISTA) 2018 menyatakan bahwa ISTA diadakan untuk mensosialisasikan prinsip pariwisata berkelanjutan ke seluruh stakeholders pariwisata.

“Indikator-indikator yang dipakai dalam penilaian ISTA mengacu pada Permenpar No. 14 Tahun 2016 yang diadopsi dari kriteria GSTC (Global Sustainable Tourism Council),” ujarnya.

Menurut Arief, standar yang dipakai sudah internasional. “Jika kita ingin diakui secara internasional, kita harus menggunakan standar bertaraf internasional,” lanjutnya di Balairung Flores, Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (30/11/2018).

Menpar juga mengatakan bahwa sebuah bentuk Penghargaan itu sangat Penting karena bisa meningkatkan self confidence dan meningkatkan kredibilitas orang itu sendiri.

Dalam kesempatan yang sama, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Dadang Rizki Ratman yang juga selaku Ketua Pelaksana ISTA 2018 mengapresiasi tumbuhnya minat pelaku industri pariwisata dalam mengembangkan Pariwisata yang berkelanjutan.

“Peserta ISTA 2018 tahun ini berjumlah 176, meningkat jauh jika dibandingkan tahun 2017 dengan total 96 peserta. Ini berarti konsep pariwisata berkelanjutan sudah lebih banyak dipahami oleh masyarakat,” katanya.

Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) 2018 merupakan penghargaan untuk membangun kesadaran pengelola destinasi akan pentingnya pengembangan destinasi pariwisata berkelanjutan.

# SNet - Red/Indonesia Dev

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius