Bupati Mas Sumatri Ajak OPD Goro Percepat Realisasi Program Desaku


Karangasem.SNet- Bupati Karangasem mengajak seluruh OPD untuk ikut serta gotong royong dalam rangka percepat realisasi program Desaku Menanti, Jumat (30/11/2018) lalu, di Muntigunung Kubu.

Turut hadir pula saat gotong royong Sekda Kab. Karangasem beserta seluruh Kepala OPD, Camat Kubu, Babinkantibmas Kubu dan Jero Bendesa Muntigunung Kubu dan para tokoh masyarakat Muntigunung, Abang.

Program Desaku Menanti yang sudah dikerjakan dari bulan Agustus lalu kini tengah dalam tahap proses hampir selesai, karena program ini ditargetkan selesai pada bulan desember. Untuk itu  Bupati Karangasem mengajak seluruh OPD untuk bergotong royong mempercepat realisasi program Desaku menanti. Program ini menyasar masyrakat gelandang dan pengemis yang menjadi masalah yang sangat terlihat di muntigunung kubu, maka dari itu Pemerintah Karangasem ingin supaya masyarakat Munti gunung dapat merasakan pancasila sila ke-5 yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.Program ini memperggunakan lahan seluas 60 Are, dimana tanah tersebut adalah tanah ayahan Desa Pekraman yang diserahkan oleh I Nyoman Budiasa dengan sukarela ke desa pekraman untuk dibangun dengan status hak guna pakai untuk program Desaku Menanti dengan membangun 50 unit rumah, dimana rumah tersebut dibangun dengan konsep bungalow.

Bupati Mas Sumatri yang turun langsung ikut bergotong royong juga mengingatkan para tukang pekerja bangunan tersebut agar memakai bahan bahan bangunan yang berkualitas agar hasilnya maksimal. Bupati Mas Sumatri juga menyampaikan beberapa hal kepada Jero Bendesa Muntigunung kubu, yaitu diantaranya agar program ini selesai tepat di tanggal 15 Desember 2018, dan gladi resik pada 10 Desember 2018, Jero bendesa selaku pemilik lahan dan ini adalah aset desa, aset kecamatan, aset kabupaten dan aset pusat.

"Maka ini adalah sangat penting dimata nasional dan Internasional, karna saat ini kita sudah mulai menjadi sorotan pihak luar ke wilayah kita, maka dari itu berbahagialah kita karena warga disini akan bisa menjadi lebih sejahtera lagi, itu semua kita mulai dari yasa kerti dalam artian kita harus bisa beryadnya, dimana kegiatan gotong royong ini termasuk dalan beryadnya maka beruntunglah kita disini karna kita bisa beryadnya, saling tolong menolong saling melengkapi kekurangan dan kelebihan masing masing dan marilah kita memupuk kebersamaan," ujarnya

Dalam kesempatan tersebut Bupati Mas Sumatri menyampaikan dirinya telah berkomunikasi dengan kementrian yang sudah dijalin dan termasuk dengan tim yang akan mampu menuntaskan epm rendah kita salah satunya LPJK (Lembaga Pengembangan Jasa Kontruksi) Pusat, Pemerintah karangsem meminta kepada kementrian agar Program Presiden Jokowidodo diprioritaskan juga di Kabupaten karangasem beberapa diantaranya adalah program Desa Terang, dimana dalam program tersebut listrik yang dipergunakan menggunakan tenaga matahari, selanjutnya Rumah bersubsidi dimana program tersebut Pegawai Negri wajib memiliki rumah.

Bupati Mas Sumatri juga berharap kepada Jero bendesa dan tokoh - tokoh masyarakat Muntigunung Abang, jika memungkinkan untuk bekerja sama dengan BUMN dan BUMD, agar nanti kedepannya desa ini bisa menjadi desa wisata dimana desa ini menjadi obyek Internasional bukan Nasional lagi, karna seperti yang kita ketahui Gepeng di Muntigunung ini merupakan fokus kunjungan.

#SNet - Red / Humas

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius