Bupati Pariaman Ali Mukhni Peroleh KPID Award Sumbar 2018


Padang(Sumbar).SNet- Berkat kepedulian dan kontribusinya pada penyiaran lokal, Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni dianugerahi KPID Award oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumbar.

KPID Award diterima langsung Bupati Padang Pariaman yang juga Ketua Umum DPP Iluni UNP itu pada acara Malam Anugerah KPID Sumbar Award 2018 di Padang, Jumat malam (21/12).

Hadir sekaligus membuka acara Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus, S.IP., Ketua KPI RI Yuliandre Darwis, Ph.D, Kepala OPD tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se Sumbar, beberapa Ketua KPID Provinsi tetangga, pimpinan lembaga penyiaran pusat dan lokal, insan pers, perguruan tinggi, OKP, dll.

Ali Mukhni merupakan satu satunya kepala daerah tingkat kabupaten/kota di Sumbar yang dianugerahi KPID Award 2018 malam itu.

Ketika ditanyakan komentarnya atas anugerah KPID Sumbar, Ali Mukhni mengucapkan syukur dan terima kasih kepada KPID Sumbar dan masyarakat Padang Pariaman khususnya karena diapresiasi positif atas kepedulian dan kontribusinya pada penyiaran lokal.

Ali Mukhni mengatakan bahwa media pers adalah mitra pemerintah dalam penyebarluasan informasi pembangunan daerah.

"Kinerja pemerintah tidak akan diketahui oleh masyarakat jika minim pemberitaan dari media baik cetak maupun elektronik," ujarnya.

Kerjasama pemerintah, katanya melanjutkan, dengan media pers adalah sinergi yang tidak bisa dipisahkan dan akan terus berlanjut sampai kapanpun.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno pada kesempatan itu menyampaikan keberadaan KPID amat strategis untuk ikut menghadirkan program yang berkualitas dan menginspirasi.

Sementara Ketua KPID Sumbar Afriendi menyampaikan Stasiun TV berjaringan wajib menayangkan konten lokal minimal 10 persen dari total jam tayang.

Akan tetapi ia menyayangkan masih banyak yang menyiarkan konten lokal pada tengah malam alias jam hantu sehingga minim penonton.

KPID Sumbar menggelar malam penghargaan ditujukan untuk insan penyiaran televisi dan radio yang beroperasi di Sumatera Barat atas kepatuhannya dalam menjalankan aturan penyiaran sepanjang tahun 2018 ini. Penghargaan ini juga menjadi jurus KPID Sumbar dalam memotivasi setiap lembaga penyiaran, khususnya televisi dan radio, untuk terus berinovasi demi menanyangkan informasi yang baik dan mendidik.

Wakil Ketua KPID Sumbar Yumi Ariati mengatakan, apresiasi tersebut dibungkus dalam Anugerah KPID Sumbar 2018 bertema 'Kemilau Penyiaran Untuk Negeri'. Penghargaan diberikan kepada insan dan lembaga penyiaran terpilih yang dianggap telah melakukan inovasi penyiaran yang menarik dan mendidik.

"Anugerah ini adalah upaya KPID memberikan dukungan pada lembaga penyiaran untuk terus berinovasi memberikan tayangan berkualitas dan mendidik," kata Yumi Ariati.

Sementara, Ketua Panitia KPID Sumbar Award, Melani Friati menerangkan, ada 14 kategori penerima penghargaan anugerah KPID. Masing-masing, 5 kategori radio, 5 untuk televisi, 2 penghargaan untuk tokoh penyiaran, 1 untuk kepala daerah, dan 1 bagi stasiun penyiaran terbaik.

# SNet - Red / Humas

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius