Cleo : Pak Jokowi dan Ibu Orangnya Sangatlah Sederhana


Jakarta.SNet- Kiprah kepemimpinan Presiden Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi selama satu periode, mampu menyihir mata masyarakat Indonesia akan penilaiannya terhadap pemimpin bangsa.

Sikap dan sifat Jokowi bersama sang istri, Iriana Widodo bisa membuat rakyat sangat dekat dengannya. Tidak jarang terlihat masyarakat yang bertemu dengan Jokowi, selalu mengabadikan momen untuk berfoto bersama.

Jokowi juga tidak terlihat membuat rakyatnya takut. Ketika mengunjungi tempat-tempat di pelosok Negeri, ia mencoba membuat suasana cair dengan guyonannya.

Melihat jiwa kepemimpinan Jokowi dalam satu periode, membuat publik figur yang juga sebagai penyanyi dan pembawa acara Cleopatra Djapri, mengangkat jempolnya.

Cleopatra Djapri atau disapa Cleo itu menegaskan kalau sosok Jokowi adalah sosok pemimpin yang sederhana dan sangat me-rakyat, dengan semua warganya.

"Bapak Jokowi dan Ibu Iriana itu orang yang sangat sederhana menurut saya ya. Dari cara berpakaiannya, berbicara, dan menyapa masyarakat Indonesia itu terlihat sederhana sekali," kata Cleopatra Djapri.

Bekas personil grup vokal JKT48 itu menerangkan, ketika Jokowi melakukan blusukan, kesederhanaan selalu dijunjung tinggi.

"Kayak misalkan pak Jokowi dan ibu Iriana sedang blusukan, mereka tuh sederhana sekali dalam berbahasa dan berbicara, ketika berbincang dengan masyarakat Indonesia juga sangat santun dan memang merakyat," ucapnya.

"Kemudian, sering sekali pak Jokowi memberikan hadiah-hadiah kepada warga dengan cara yang sederhana. Bisa tertawa bareng dan masyarakat tidak takut jika bertemu dengan beliau," tambahnya.

Meski gayanya Jokowi disebut sederhana, Cleo mengaku dirinya melihat dan merasakan hasil dari kepemimpinan Jokowi selama hampir lima tahun menjabat.

Cleo mengatakan bahwa rapor bagus diberikan olehnya kepada Jokowi selama satu periode ini. Ia mengatakan kalau pembangunan Indonesia sangat pesat dan bisa dirasakan oleh rakyatnya sendiri, terutama dirinya dan juga keluarga.

"Jalan tol nya sudah bagus-bagus banget ya. Terus juga MRT kita bisa lihat sendiri hampir rampung. Ya pada zamannya pak Jokowi tuh semuanya jadi lancar tanpa adanya hambatan. Terus juga pembangunan Indonesia sudah mulai baik dan juga cepat sekali. Pembangunannya itu bisa dirasakan juga sama rakyat," jelasnya.

Saat ini, Jokowi kembali mencalonkan diri menjadi presiden lewat partai PDI Perjuangan. Akankah Cleo siap jika Indonesia dipimpin oleh Jokowi lagi? Ia menegaskan siap.

Meski siap, tentu ibu anak satu itu punya harapan besar kepada Jokowi, yang dinilainya dalam segi pembangunan, masih ada yang belum rampung.
"Pasti ya ada harapan untuk pak Jokowi menjabat dua periode. Jika memang pak Jokowi terpilih lagi, semoga pembangunan semakin digencarkan. Aku yakin pak Jokowi akan membangun lagi dan lagi kedepannya. Tapi harapannya tidak ada lagi hutang negara sih kedepannya," ujar Cleopatra Djapri.

# SNet - Red/Jokowi App

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius