Ibu Negara Iriana Kunker ke Lampung


Lampung.SNet- Ibu Negara Iriana didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan sejumlah istri Menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK) melakukan kunjungan kerja ke Lampung

Setibanya di Provinsi Lampung, Ibu Iriana beserta rombongan langsung menuju TK Ekadyasa, Kabupaten Lampung Selatan, untuk meninjau kegiatan belajar mengajar yang sedang berlangsung di sekolah tersebut. Di sela peninjauan, Ibu Iriana juga mengkampanyekan gerakan makan sehat dengan makan ikan yang telah diolah menjadi bakso ikan dan buah pisang bersama para siswa yang hadir.

Setelahnya, Ibu Iriana beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Puskesmas Tanjung Sari, Kabupaten Lampung Selatan. Di sana, Ibu Iriana meninjau pelaksanaan pemeriksaan IVA Test dan Sadanis dalam rangka mencegah penyakit kanker leher rahim dan kanker payudara pada perempuan.

Gedung Mahligai yang berada di Universitas Bandar Lampung menjadi tempat berikutnya yang dikunjungi Ibu Iriana dan rombongan. Sejumlah perwakilan anggota organisasi perempuan se-Provinsi Lampung berkumpul di lokasi tersebut untuk mengikuti 'Sosialisasi Parenting dan Kesehatan' yang digagas Ibu Iriana bersama OASE-KK.

Sebelum melanjutkan agenda berikutnya, Ibu Iriana beserta rombongan menyempatkan diri mengunjungi Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung. Di sana, Ibu Iriana melihat langsung berbagai macam kerajinan dan makanan khas Lampung.

Selain itu, Ibu Iriana dan rombongan juga menghadiri 'Sosialiasi Bahaya Narkoba, Bullying, dan Hoaks' yang diberikan kepada para pelajar SD dan SLTP se-Provinsi Lampung. Dalam peninjauan tersebut, Ibu Iriana melakukan dialog interaktif dan memberikan kuis berhadiah bagi para siswa yang berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan santap siang bersama Ibu Iriana dan rombongan beserta para pelajar peserta 'Sosialiasi Bahaya Narkoba, Bullying, dan Hoaks'. Usai santap siang, Ibu Iriana beserta rombongan langsung menuju Bandara Internasional Radin Inten II, untuk kembali menuju Jakarta.

Sekira pukul 14.45 WIB, Pesawat Khusus Boeing 737-400 TNI AU yang membawa Ibu Iriana beserta rombongan tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta usai menempuh penerbangan selama kurang lebih 45 menit.

# SNet - Red / Biro Pers Istana

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius