Manasik Haji Diadakan Oleh PT Arminareka Perdana Sumbar


Padang(Sumbar).SNet- Ibadah Umroh merupakan suatu perbuatan dengan sengaja mendatangi tempat yang selalu dikujungi, karena Umroh boleh dilakukan kapan saja tanpa terikat waktu, Umroh ini mengunjungi Kota Mekkah untuk melakukan ibadah seperti Thawaf dan Sa’I dengan cara tertentu.

Untuk melakukan Umroh ke tanah suci Mekkah  tidak semua orang bisa melakukannya, tidak semua orang bisa berangkat ke tanah suci dengan berbagai sebab seperti kesehatannya tidak memungkinkan atau karena biaya tidak mencukupi dan  lain sebagainya.

Oleh karena itu bagi  jamaah yang bisa dan yang akan berangkat ke Tanah Suci Mekkah lakukanlah ibadah dengan niat ikhlas dan fokuslah beribadah di Mekkah.

Hal itu dikatakan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Padang, Jamilus mewakili Wali Kota Padang saat memberikan sambutan pada acara manasik skbar jamaah Umroh PT.Arminareka Perdana Cabang Sumbar di Masjid Agung Nurul Imam Padang, Sabtu (15/12/18).

Lebih jauh dikatakan Jamilus, di Kota Mekkah cuacanya sangat berbeda jauh dengan cuaca ditempat kita, di Mekkah cuacanya sangat panas agar nantinya kita kuat untuk melaksanakah umroh jagalah kesehatannya.

”Jagalah kesehatan dari sekarang, agar bisa melaksanakan ibadah umroh di Kota Mekkah dengan sehat wal alfiat, dan sampai di Mekkah jangan lupa mendoakan keluarga kita, warga kita Kota Padang agar terhindar dari bencana alam, Insya Allah dikabulkan Allah,ujar Jamilus.

Jamilus berharap kepada jamaah setelah  kembali nantinya menunaikan ibadah Umroh, jadilah pelopor-pelopor kegiatan keagamaan di tempat tinggalnya masing-masing, salah satu contoh shalat 5 waktu sehari semalam tetap di Masjid atau Mushalla yang berada dekat dengan rumahnya.

“Mari kita menegakkan akidah kepada anak kita dan keluarga kita untuk meramaikan Masjid dan Mushalla,”pungkas Jamilus.

Diakhir kesempatan atas nama Pemko Padang Jamilus mengucapkan selamat kepada  Jamaah yang akan berangkat ibadah Umroh, semoga  selamat kembali ke Kota Padang dalam keadaan sehat Wal alfiat dan tidak kurang satupun juga.

Sementara itu Kepala Cabang Wilayah Sumbar PT.Arminareka Perdana Budi Yusuf menyampaikan, kegiatan Umroh ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan 2 sampai 3 kali dalam setahun, lebih 7000 jemaah Umroh telah  berangkat ke Tanah Suci Mekkah.

Kemudian sejak Tahun 2016 telah dilakukan penerbangan langsung dari Bandara Internasional Minangkabau ke Medinah dan pada hari ini dilakukan manasik akbar kepada jamaah sebanyak lebih kurang 500 orang yang berasal dari Kabupaten Kota di Sumbar. Kegiatan manasik ini dilaksanakan selama tiga hari yaitu tanggal 26, 27 dan 29 Desember 2018.

“Mudah-mudahan manasik akbar ini dapat diikuti dan dilaksanakan oleh jemaah seluruhnya, agar para jemaah nantinya di Kota Mekkah dapat melaksanakan ibadah Umroh dengan baik dan benar,”tutur Budi Yusuf.

# SNet - Red/Humas

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius