Muhasabah dan Makan Nasi Liwet Bersama Dimalam Tahun Baru


Cikarang.SNet- Beberapa hari lagi kita akan menyaksikan perayaan besar, perayaan yang dilangsungkan secara massif oleh masyarakat di seluruh dunia. Ya, itulah perayaan MALAM TAHUN BARU yang secara rutin disambut dan dimeriahkan dengan berbagai acara dan kemeriahan.

Terlepas dari Pro-Kontra soal hukumnya bagi Umat Islam merayakan Malam Tahun Baru 1 Januari 2019, sudah menjadi Tradisi di Masjid Baiturrahman  selalu mengadakan acara RENUNGAN MALAM TAHUN BARU, baik tahun baru Hijriah maupun tahun baru Nasional. Seiring dengan itu, Jamaah Majelis Dakwah Al-Hikmah senantiasa memanfaatkan malam tahun baru untuk melakukan hal-hal positif, seperti memberi makan fakir miskin, menyantuni panti asuhan, membersihkan lingkungan dan sebagainya.

Nah, pada malam tahun baru yang akan datang, Masjid Baiturrahman merencanakan acara Renungan Malam Tahun Baru dan Muhasabah Diri serta makan NASI LIWET bersama. Nasi Liwet adalah Sajian khas “DAPUR UMY” yang dimasak dengan cara unik ini, menggunakan panci khusus liwet atau kastrol, yang membuatnya berbeda dari lainnya. Bumbu dan rempah yang khas seperti daun salam, potongan cabai, irisan bawang dan serai membuat hidangan ini sangat harum nan lezat. Akan lebih nikmat jika diberi tambahan pete dan teri medan yang sudah digoreng. Apalagi, disantap bersama beralaskan daun pisang saat selesai Pengajian.

Menyambut Tahun baru yang diisi dengan RENUNGAN, MUHASABAH dan TASYAKURAN  dan diikuti setiap Jamaah Majelis Dakwah Al-Hikmah, tentulah masing-masing pribadi memiliki "Harapan" bahwa "Semoga di Tahun yang baru ini Allah SWT memberi KEBERKAHAN dan KARUNIA-NYA, sehingga segala sesuatunya menjadi BARU, hari depan menjadi semakin baik dan banyak lagi harapan-harapan lainnya yang tentu saja mengenai kebaikan dan KEBAHAGIAAN hari depan.

Sehubungan dengan hal diatas, Dewan Kemakmuran Masjid Baiturrahman, mengundang seluruh Jamaah Majelis Dakwah Al-Hikmah untuk menghadiri acara “Muhasabah Malam Tahun Baru”, Insya Allah akan dilaksanakan pada :

Hari : Senin malam Selasa
Tanggal : 31 Desember 2019
Jam : 17.30 sampai selesai
Acara :
1. Khataman Qur’an
2. Thausiyah
3. Renungan
4. Muhasabah
5. Zikir
6. Doa
7. Makan Nasi liwet berjamaah
Tempat : Masjid Baiturrahman
Jl. Raya Sukamantri, Desa Sukaraya, Kec. Karangbahagia, Cikarang, Kab. Bekasi, Jawa Barat.

Konfirmasi Kehadiran :
Suhu Rosi Wibawa, S.Kom - 0895-0579-3048
Erdian W Drajad, ST - 0813-8899-4677

Demikianlah Undangan ini kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi kita semua. Wassalam, Aby .

# SNet - AZ

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius