Pencarian Korban Tsunami di Tanjung Lesung Berjalan Cepat dan Lancar


Banten.SNet- Proses evakuasi korban Tsunami di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung yang dilakukan pihak Jababeka Group selaku pengelola berkerja sama dengan Basarnas, dan BPBD, BNPB, TNI, dan aparat kepolisian berjalan cepat dan lancar.

Subhan selaku Ketua Koordinasi Pencarian Korban dari TNI Yonif 310 Sukabumi mengatakan, proses evakuasi berjalan lancar dan cepat, berkat kerja sama dari semua pihak.

"Hari ini sampai pukul 10:00 WIB, jumlah jenazah yang berhasil di evakuasi dari KEK Tanjung Lesung sebanyak 9 orang yang terdiri dari 4 orang perempuan dan 5 orang laki-laki," kata Subhan saat ditemui di KEK Tanjung Lesung, Banten, Senin (24/12/2018).

Ditambahkan Subhan, hingga saat ini total jenazah yang berhasil ditemukan di sekitar KEK Tanjung Lesung mencapai 50 jenazah, dan selanjutnya jenazah langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah untuk diidentifikasi.

"Semua jenazah korban kita serahkan langsung ke RSDU Berkah," terangnya.

Sementara itu, Kunto selaku Komando Lapangan Tanjung Lesung mengatakan, proses evakuasi jenazah akan terus kita lakukan.

"Kita akan terus lakukan evakuasi jenazah, dengan terus berkoordinasi dengan Basarnas, dan BPBD, BNPB, TNI, dan aparat kepolisian agar para korban tsunami dapat terindentifikasi," tuturnya.

Hingga berita ini diturunkan, total jenazah yang berhasil di temukan di kawasan Tanjung Lesung sebanyak 52 orang, dengan 25 di antaranya telah dibawa oleh anggota keluarga masing-masing. Sementara yang lainnya telah dievakuasi ke RSUD Berkah.

# SNet - Red / Okezone News

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius