Penikmat Kopi! Yuk ke Ciwidey Naik Kereta Api!


Ciwidey(Jabar).SNet- Kamu penikmat kopi Ciwidey yang terkenal itu? Alangkah menyenangkan jika kamu bisa menikmati kopi khas Bumi Priangan di perkebunannya. Udara dingin dan pemandangan pegunungan di Ciwidey pasti menggoda kamu. Kamu pantas menikmatinya!

Namun, untuk menikmatinya perjalanan ke Ciwidey kadang macet di beberapa titik. Maka untuk mencapai lokasi wisata Ciwidey, butuh waktu yang lebih lama.

Namun, kini Kementerian Perhubungan telah memberikan kemudahan untuk melakukan reaktivasi rel kereta api Bandung-Ciwidey.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan rencana tersebut di Cigombong pada saat peresmian tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukambumi) Sabtu (1/12/2018).

"Nah, baru Ciwidey. Ciwidey merupakan alternatif karena Ciwidey merupakan komunitas yang luar biasa dan kita harus memberikan prioritas," jelas Budi Karya Sumadi.

Selain jalur Bandung Ciwidey, jalur ke Pangandaran pun akan direaktivasi. Betapa kamu bisa menuju ke pantai Pangandaran dari Bandung atau Jakarta dengan kereta api. Keren.

Melihat potensi wisata dan pemukiman yang padat seperti di Ciwidey, telah ada road map untuk pengembangan wilayah di Jawa Barat dan Indonesia. Utamanya untuk interkoneksi antar kota dan daerah. Tujuannya adalah untuk membuka daerah yang terisolir.

Salah satunya adalah melalui reaktivasi rel kereta api di Jawa Barat. Reaktivasi jalur untuk menciptakan konektivitas antar kawasan di Jawa Barat, bertujuan untuk meningkatkan perekonomian wilayah.

Informasi buat kamu, jalur yang akan diaktifkan kembali antara lain Cianjur-Padalarang, Bandung-Ciwidey, Banjar-Pangandaran-Cijulang, dan Cibatu-Garut-Cikajang.

Selain itu, untuk menghubungkan denngan Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati, Majalengka, rel kereta Rancaekek-Tanjungsari juga akan dibangun.

Tentu jalur Bandung-Ciwidey bisa menyediakan akses dan kemudahan berwisata di Jawa Barat bagian selatan.

Nah,selamat menikmati kopi di Ciwidey, dengan naik kereta api. Selain berwisata dengan lebih mudah dan lancar dengan moda kereta api yang dicanangkan oleh Jokowi.
Salam Indonesia maju!

# SNet - Red/Jokowi App

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius