Presiden Jokowi Tiba di Banten Kunjungi Korban Tsunami


Banten.SNet- Tiba di Banten pagi ini, Presiden Jokowi langsung ke Labuan menemui para pengungsi di Lapangan Futsal Rancateureup, juga mengunjungi korban yang dirawat karena luka-luka di Puskesmas  dan Rumah Sakit Lapangan Batalyon Kesehatan I Marinir Cilandak di Labuan.

Tsunami yang menerjang pantai di sekitar Selat Sunda pada hari Sabtu 22 Desember telah menimbulkan korban dan kerusakan di lima kabupaten di Banten dan Lampung, yaitu Pandeglang, Serang, Lampung Selatan, Tanggamus dan Pesawaran.

"Segenap jajaran pemerintah terkait telah melakukan penanganan tanggap darurat pasca bencana selekas mungkin untuk mencari para korban, melakukan evakuasi, pelayanan kesehatan, serta membuka posko-posko pengungsian di lokasi", kata Jokowi.

Presiden menyebut, "kementerian PUPR telah mengoperasikan sejumlah alat berat di lapangan untuk membersihkan puing-puing dan membuka akses jalan yang tertutup, serta mengirim mobil-mobil tangki air, mobil toilet dan puluhan hidran umum untuk memenuhi kebutuhan air bersih dan sanitasi para pengungsi".

# SNet - Red / Jokowi App

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius