Desi Asmaret, M. Ag : "Muballighat 'Aisyiyah Harus Mampu Tegakkan Amar Ma'ruf Nahi Mungkar"


Sawahlunto(Sumbar).SNet- Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kota Sawah Lunto mengadakan pelatihan muballighat pada hari ini Sabtu 12 Januari 2019 pukul 8.00 Wib sampai selesai, bertempat di komplek Muhammadiyah Kota Sawah Lunto.

Pelatihan diikuti oleh 30 orang peserta terdiri dari utusan Pimpinan Ranting, Cabang dan Daerah 'Aisyiyah se Kota Sawah Lunto yang dianggap mampu melatih para calon muballighat di Daerah dan Cabang masing - masing.

Hadir sebagai fasilitator Desi Asmaret, M. Ag dari Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Sumatera Barat, Dra. Mulyati Jabir bersama Sismarni, M. Ag dari Pimpinan Majelis Tabligh dan Ketua GOW Eti Zhohirin.


Desi Asmaret, M. Ag mengatakan, "TOT muballighat 'Aisyiyah Pimpinan Daerah Kota Sawah Lunto ini dibimbing oleh Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Sumateta Barat dengan maksud dan tujuan agar 'Aisyiyah mampu menciptakan muballighat yang handal dan mampu juga menegakkan amar ma'ruf nahi mungkar dengan metode dakwah yang telah ada dalam Al Qur'an," katanya.

Pelatihan Muballighat 'Aisyiyah kali ini bertemakan untuk menyiapkan muballighat yang berkemajuan didalam mencapai visi dan misi 'Aisyiyah kedepan.

"Ada 5 materi dalam pelatihan ini yaitu strategi dakwah, retorika dakwah, profil muballighat, korp muballighat dan profil, visi dan misi serta penguatan pimpinan dan kelembagaan 'Aisyiyah", sebut Desi.

Caleg perempuan untuk DPR RI nomor urut 4 dari Partai Amanat Nasional Dapil Sumbar 1 ini berharap, "dengan diadakan nya pelatihan ini saya berharap kedepannya Cabang dan Ranting 'Aisyiyah Kota Sawah Lunto bisa memiliki tenaga muballighat yang menguasai strategi, materi dan permasalahan ummat terutama masalah perempuan anak dan keluarga serta terbentuknya korp muballighat daerah 'Aisyiyah yang sesuai dengan profile, visi dan misi 'Aisyiyah," harapnya.



# SNet - Red

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius