Desi Asmaret, M.Ag Hadiri Silaturahim Bundo Kanduang Saniang Baka


KabSolok(Sumbar).SNet- Bundo Kanduang Saniang Baka menggelar acara silaturrahim dengan Bundo Kanduang Kabupaten Solok, Kota Solok dan IWS Kota Padang pada hari Selasa, 15 Januari 2019 pukul 13.00 wib sampai selesai bertempat diruang pertemuan Saniang Baka Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok.

Diikuti oleh 60 orang peserta terdiri dari 4 orang Bundo Kanduang IWS Kota Padang, 6 orang dari Kota Solok dan 6 orang lagi dari Kabupaten Solok, selebihnya dari Bundo Kanduang Saniang Baka.

Dari Bundo Kanduang IWS Kota Padang hadir Desi Asmaret, M. Ag, Aflioni Azis, Zuraida dan Mutia Helma.

Desi Asmaret, M. Ag menyebut, "acara ini bertujuan untuk menjalin hubungan silaturrahim yang lebih erat lagi, setelah ini Bundo Kanduang Saniang Baka berencana akan menggelar Alek Nagari Saniang Baka di Taman Mini Indonesia Indah," sebutnya.

"Untuk perencanaan sudah mulai disusun dalam rapat pengurus," kata Caleg DPR RI Dapil Sumbar 1 nomor urut 4 dari Partai Amanat Nasional itu.

Dikatakan kepada Sumbarnet.com Desi Asmaret berharap, "dengan diadakan nya acara ini Bundo Kanduang harus lebih bersatu dan mengembalikan adat nan ndak lapuak jo hujan dan ndak lakang jo paneh yang saat ini sudah mulai diabaikan," harapnya.

Ketua Bundo Kanduang Kabupaten Solok Nelly Warni yang akrab dipanggil Upik juga menegaskan, "bahwa Bundo Kanduang adalah sebagai penjaga adat yang merupakan Limpapeh Rumah Nan Gadang," ujar alumni Kulliyatul Muballighien Muhammadiyah Padang Panjang itu yang juga se almamater dengan Desi Asmaret.



# SNet - AdF

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius