Freesca Syafitri Sangat Peduli Dengan Perlindungan Perempuan dan Anak


Padang(Sumbar).SNet- Dalam acara Alek Demokrasi di Padang TV pada hari Rabu, 16 Januari 2019 yang lalu, Freesca Syafitri, calon anggota legislatif dari Partai Demokrat Dapil Sumbar 1, berkesempatan untuk ikut menyuarakan aspirasi di bidang perlindungan perempuan dan anak.

Freesca menyampaikan kutipan pemikiran mantan ibu negara Ani SBY, katanya, "peran perempuan dalam politik tidak bisa terelakkan, pemilu merupakan salah satu ruang bagi perempuan untuk berpartisipasi. Mengawal politik negara yang demokratis."

Hal ini menunjukkan perhatian Freesca Syafitri yang sangat besar terhadap isu ini, terutama terhadap perkembangan yang sedang terjadi di Sumatera Barat, di mana dari bulan Juli hingga Desember 2018, terjadi 103 kasus KDRT, serta meningkatnya jumlah korban kekerasan setiap tahun.

"Tingginya angka perceraian di Kota Padang juga menjadi salah satu indikator, bahwa perlu tindakan - tindakan nyata ke depan yang harus diambil oleh para pemangku kepentingan di negara ini, khususnya Sumatera Barat," ujar Freesca.

Fressca menyebut, "jika saya mendapat kepercayaan masyarakat di Dapil 1 Sumbar sebagai anggota legislatif periode 2019 - 2024 nantinya maka saya akan memperjuangkan hal - hal, seperti mendorong DPR bersama Pemerintah untuk segera melakukan revisi terhadap UU Perkawinan, khususnya yang mengatur batas minimum usia untuk menikah. Revisi UU Perkawinan tersebut juga harus mampu memberikan solusi untuk perempuan yang menjadi kepala keluarga sebagai single parent. Kemudian juga perlu untuk mendesak DPR untuk segera membahas dan mensahkan UU Penghapusan Kekerasan Seksual, agar perlindungan terhadap perempuan bisa terwujud," sebutnya.

Menurut Freesca pelayanan konsultasi atau konseling dirasa juga sangat dibutuhkan, tidak hanya kepada kaum perempuan, tetapi juga kepada kaum pria terhadap kedudukan perempuan dan isu isu kesetaraan jender.

Freesca juga menjelaskan, "bahwa penting untuk memberikan pelatihan keterampilan kepada ibu – ibu rumah tangga agar bisa mendapatkan tambahan penghasilan, serta memberikan pemahaman bagaimana pentingnya pendidikan sedini mungkin untuk anak - anak, agar anak - anak juga mengerti bagaimana harus bersikap di lingkungan luar rumah."

"Untuk ke depan kaum perempuan, khususnya terkait aspek perlindungan  perempuan dan anak, bisa  mendapatkan perhatian yang lebih baik," harap Freesca.



# SNet - Red

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius