Manajemen Waktu Berporoskan Shalat Tahajud


Jakarta.SNet- Semua orang tentu ingin PERUBAHAN dalam hidup. Seorang Pebisnis tentu ingin meningkatkan LABA perusahaannya setiap tahun. Sebuah KELUARGA tentu ingin peningkatan KUALITAS HIDUP mereka. Namun, meskipun sudah termotivasi dan siap untuk membuat perubahan besar dalam hidup, realitanya hari ini sekitar 25 juta Kaum Muslim masih hidup di bawah garis KEMISKINAN. Mengapa ?

Pasalnya, perubahan dalam hidup bukanlah orang lain yang mengubahnya namun anda sendiri yang harus mengubahnya. PERUBAHAN nyata dalam hidup anda akan DIMULAI ketika anda memulai belajar bagaimana MENGELOLA dan mengatur WAKTU yang anda miliki dengan BAIK, EFEKTIF dan EFISIEN. Karena itulah, jika Umat Islam ingin KELUAR dan JERATAN kemiskinan, mereka harus mampu mengatur waktu secara efektif, mereka harus memiliki tujuan yang jelas, seiring dengan tingkat MOTIVASI yang tinggi terhadap pencapaian tujuan tersebut.

Manajemen waktu yang efektif adalah keterampilan hidup yang diperlukan dan keterampilan bisnis yang penting. Hal itu membutuhkan kejelasan FOKUS dan satu tujuan pikiran. Dalam konteks manajemen perubahan ini, Umat Islam harus mampu MENATA WAKTU BERPOROSKAN WAKTU SHALAT TAHAJUD : “Dan pada sebagian malam hari bertahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu; Mudah-mudahan Rabb-mu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji.” (QS. Al Israa’: 79)

Artinya, kita harus menggunakan waktu luang diantara jadwal shalat Tahajud dan shalat wajib untuk Baca Qur'an, Istirahat, bekerja, amal shaleh dan kegiatan sosial lainnya. Dengan demikian kita harus mampu  mengintegrasikan doa, zikir dan shalat dengan kegiatan bisnis. Sehingga, kita MENYINARI Bisnis kita dengan Zikir dan Do’a. Ciptakan lingkungan batin agar bida bergerak dan hidup menuju KEBEBASAN FINANSIAL.

Sebagai PEDOMAN dalam MENGELOLA waktu, mari kita ikuti Petunjuk Allah dalam AL-Qur’an : “dan Kami jadikan tidurmu untuk istirahat, dan Kami jadikan malam sebagai pakaian, dan Kami jadikan siang untuk mencari penghidupan." (QS. An-Naba : 9 - 11).

# SNet - AZ

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius