Anugerah Kepala Daerah dan BUMD Terbaik Tahun 2019


Jakarta. SNet- Hanya selang waktu tiga hari, kembali Pemerintah Kota Solok kembali dianugerahi penghargaan. Masih hangat-hangatnya selasa malam lalu dianugerahi Penghargaan Kota Layak Anak 2019 Tingkat Madya dan Ruang Bermain Ramah Anak yang diterima Wakil Wali Kota Solok Reinier pada malam puncak peringatan Hari Keluarga Nasional di Makasar.

Kembali Jumat sore (26/7) di Ballroom Shangrilla Hotel Jakarta, bersama beberapa Gubernur, Bupati dan Wali Kota serta pimpinan BUMD. Wali Kota Solok Zul Elfian dianugerahi The Asian Post Magazine dan Info Bank Penghargaan Kepala Daerah Terbaik Tahun 2019 yang dinilai berprestasi kategori kota keadaan sosial  dengan Keadaan Sosial Terbaik (Peringkat 1) yang di serahkan oleh Pimpinan Redaksi The Asian Post Magazine Eko P. Suprianto. Diantara yang juga menerima penghargaan yakni Gubernur DI. Yogyakarta, Gubernur Sumatera Barat, Gubernur Sulawesi Tenggara dan beberapa Kepala Daerah lainnya. Di samping itu juga anugerah bagi BUMD terbaik, Bank Nagari salah BUMD yang dianugerahi dan diterima langsung Direksi Bank Nagari.

Ketua Komisi II DPRD RI Dr. Zainuddin Amali yang hadir dalam penganugerahan sekaligus sebagai keynote speaker mengapresiasi seluruh penerima penghargaan. Beliau menilai penghargaan yang diterima sebagai apresiasi publik melalui The Asian Post yang telah melakukan riset independen terhadap perkembangan setiap Daerah maupun BUMD tentunya dengan indikator-indikator yang dapat dipertanggung jawabkan.

"Banyak kategori yang dinilai, tentunya kita harapkan kedepan dapat menjadi salah satu alat yang dapat menjadi salah satu pertimbangan dalam melihat perkembangan daerah karena lepas dari keterlibatan pemerintah. Kami berharap The Asian Post mampu menjaga indepedensinya dalam menilai atau menetapkan capaian keberhasilan      daerah atau objek penilaian," ungkap zainudin.

Pimpinan Redaksi The Asian Post Eko P. Suprianto menyebutkan bahwa penganugerahan penghargaan ini dilakukan berdasarkan riset independen yang dilakukan The Asian Post, harapannya event ini betul-betul memiliki nilai strategis dalam melihat respon publik serta capaian kinerja pemerintah propinsi, kota/kabupaten maupun BUMD supaya berbuat lebih kedepannya dan memotivasi yang lain untuk lebih baik.

Menurut Wali Kota Solok Penghargaan ini terjadi karena dukungan semua lapisan masyarakat dalam berbagai tingkatan. Untuk beliau mengucapkan terima kepada seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder atas dukungannya dalam penyelenggaraan roda pemerintahan di Kota Solok.

"Syukur Alhamdulillah, Penghargaan ini sebuah apresiasi untuk penyemangat sekaligus pengingat, bahwa dengan anugerah ini beban tugas semakin berat. Semoga upaya kedepan untuk meningkatan taraf kehidupan sosial dan kesejahteraan masyarakat. Terutama dalam menekan jumlah penduduk miskin di Kota  Solok yang saat ini berdasarkan verifikasi dan validasi Dinas Sosial telah berada dibawah 1 persen tepatnya 0,98% serta penanganan permasalahan sosial lainnya semakin lebih baik," jelas Zul Elfian. 

#SNet - HumasPro

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius